Melalui Kompetisi Sepak Bola U-13, Askab PSSI Sumenep Jaring Atlet Muda untuk Kejuaraan Provinsi

Media Jatim
Askab
(Jony Suhartono/Media Jatim) Ketua Askab PSSI Sumenep Febmi Noerdiansyah menyerahkan hadiah kepada juara Kompetisi Sepak Bola U-13 di Stadion A. Yani Sumenep, Jumat (14/7/2023).

Sumenep, mediajatim.com — Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Sumenep sukses menutup Kompetisi Sepak Bola Usia 13 di Stadion A. Yani Sumenep, Jumat (14/7/2023).

Berdasarkan pantauan mediajatim.com, kompetisi ini diikuti oleh 23 klub sepak bola U-13 yang berasal dari beberapa kecamatan di Sumenep.

Ketua Askab PSSI Sumenep Febmi Noerdiansyah mengatakan, kompetisi saat ini merupakan realisasi program kerja kompetisi sepak bola yang sasarannya untuk pemain usia 13 tahun.

“Hal ini memang ranah kami di tingkat kabupaten. Sedangkan untuk usia di atas 15 tahun sudah menjadi tanggung jawab provinsi,” ungkapnya, Jumat (14/7/2023).

Noerdiansyah menambahkan, kompetisi ini dimulai sejak 17 Juni 2023 dan berakhir hari ini. “Kompetisi ini menjadi ruang pembinaan dan wadah pengembangan bakat pesepak bola muda yang selama ini telah dibina oleh klub anggota Askab PSSI Sumenep,” ujarnya.

Baca Juga:  Biaya PJU di Sumenep Tembus Rp15 Miliar Setahun

Melalui kompetisi ini, kata Noerdiansyah, Askab PSSI Sumenep telah memilih bibit-bibit muda yang dapat diikutsertakan ke kompetisi tingkat provinsi tahun depan.

“Kami sudah ada tim seleksinya, nanti akan dipanggil beberapa orang yang masuk kriteria,” imbuhnya.

Lebih lanjut Noerdiansyah menyampaikan, pada laga final kompetisi sepak bola ini, klub yang bertanding adalah Camar Putra Ambunten versus PSHW Pasongsongan.

Di laga tersebut, ucap Noerdiansyah, Camar Putra Ambunten berhasil menumbangkan PSHW Pasongsongan dengan adu penalti, setelah pertandingan kedua klub berakhir imbang dengan skor 3-3.

Baca Juga:  Prodi Agribisnis Universitas Islam Madura Kembali Peroleh Akreditasi B dari BAN-PT

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut serta mensukseskan kompetesi ini. Kepada seluruh kontestan jangan patah semangat dan terus maksimalkan potensi yang dimiliki agar semakin berkembang di kemudian hari,” harapnya.

Kepala Disbudporapar Sumenep Moh Iksan mengapresiasi terselenggaranya kompetisi sepak bola U-13 ini.

Pihaknya berharap, kegiatan tersebut bisa terselenggara secara rutin untuk kemajuan sepak bola di Sumenep.

“Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi rutinitas yang dilakukan oleh Askab PSSI Sumenep. Sehingga pesepak bola muda terus dapat dibina,” ucapnya, Jumat (14/7/2023).

Iksan mengucapkan banyak terima kasih kepada Askab PSSI Sumenep yang telah menyelenggarakan kompetisi ini dengan baik. “Kepada para juara, kami ucapkan selamat,” pungkasnya.(fa/faj)