WhatsApp Image 2024-09-06 at 12.09.54

5 Tahun Gedung SDN Tlokoh 3 Rusak Parah, Warga Desak Disdik Bangkalan Segera Perbaiki! 

Media Jatim
SDN
(Dok. Media Jatim) Kondisi SDN Tlokoh 3 di Desa Tlokoh, Kecamatan Kokop, Kabupaten Bangkalan, Selasa (23/7/2024).

Bangkalan, mediajatim.com — Sekolah Dasar Negeri (SDN) Tlokoh 3 di Desa Tlokoh, Kecamatan Kokop, Bangkalan mengalami rusak parah sejak lima tahun lalu.

Warga Desa Tlokoh, Kecamatan Kokop, Bangkalan Nur Salim mengatakan, kondisi SDN Tlokoh 3 saat ini semakin memprihatinkan. Gedung sekolah rusak parah, hingga membuat siswa tidak nyaman mengikuti pembelajaran.

“Sudah sekitar lima tahun lebih, rusaknya parah, dan tidak pernah mendapat bantuan perbaikan gedung sekolah,” ungkapnya, Selasa (23/7/2024).

Di SDN Tlokoh 3 tersebut, kata Salim, ruang kelasnya ambruk. Dirinya berharap Pemkab Bangkalan segera turun tangan memperbaiki gedung sekolah tersebut. “Mana ini kepedulian para pejabat dan dinas pendidikan,” ucapnya.

Banner Iklan Media Jatim

Kepala Bidang Pembinaan SD Dinas Pendidikan Bangkalan Dewi Ega Oktavianti mengatakan, pihaknya sudah lama mengetahui kerusakan di SDN Tlokoh 3.

Baca Juga:  AKBP Dani Ingatkan Personel di Pos Nataru 2024 Pamekasan Tak Boleh Lengah Sedikit pun

Kata Dewi, perbaikan gedung SDN Tlokoh 3 dari dulu tidak bisa dilakukan karena lahannya masih milik perorangan. “Jadi kami tidak bisa melakukan apa-apa,” jelasnya, Selasa (23/7/2024).

Lahan sekolah tersebut, ujar Dewi, harus menjadi milik negara jika ingin mendapatkan bantuan rehab atau perbaikan.

Informasinya, lanjut Dewi, pemilik lahan baru menghibahkan tanahnya minggu ini. “Sehingga, perbaikan kemungkinan diajukan di anggaran rehab Ruang Kelas Baru (RKB) 2025,” tutupnya.(hel/faj)