Display 17 Agustus _20240829_131215_0000

Berdalih Keterbatasan SDM, Disperkimhub Sumenep Belum Lepas Semua Countdown Timer 

Media Jatim
Countdown Timer
(Ikhwan Fajarisman/Media Jatim) Countdown timer yang belum dilepas di Jalan Trunojoyo (pertigaan menuju Terminal Arya Wiraraja) Sumenep, Selasa (23/7/2024).

Sumenep, mediajatim.com — Dinas Perumahan Rakyat, Permukiman dan Perhubungan (Disperkimhub) Sumenep belum melepas semua countdown timer pada lampu Lalu Lintas (Lalin).

Banner Iklan Media Jatim

Sebagaimana diberitakan mediajatim.com sebelumnya, Disperkimhub Sumenep berjanji melepas semua countdown timer tersebut secara bergantian.

Sayangnya, pantauan medijatim.com pada Selasa (23/7/2024), countdown timer di Jalan Trunojoyo ternyata masih belum dilepas.

Kasi Lalu Lintas Disperkimhub Sumenep Sutrisno mengatakan, pihaknya sudah berusaha secepat mungkin melepas semua countdown timer.

“Sudah kami upayakan untuk melepas semuanya. Tapi, selalu ada kendala. Seperti memperbaiki lampu Lalin yang rusak,” ucapnya.

Usai melepas countdown timer di Jalan A. Yani kemarin, lanjut Sutrisno, pihaknya kembali memperbaiki lampu Lalin.

Bagian teknisi lampu Lalin Disperkimhub Sumenep, tutur Sutrisno, terbatas, sehingga kewalahan mengerjakan semua tugas-tugasnya.

“Di bagian teknisi lampu Lalin, SDM kami cuma dua. Jadi, kami kerjakan yang lebih penting dulu,” bebernya.

Menurut Sutrisno, yang lebih penting untuk dikerjakan lebih dulu yakni lampu Lalin, bukan countdown timer.

“Kalau lampu Lalin-nya mati atau rusak dan tidak diperbaiki, akibatnya fatal. Kalau countdown timer-nya rusak, risikonya tidak terlalu fatal,” paparnya.

Baca Juga:  Gudang Alat Pemotong Kapal di Kamal Bangkalan Terbakar

Terkait countdown timer di Jalan Trunojoyo, Sutrisno mengatakan akan memerintahkan teknisnya agar segera dilepas.

“Kalau perbaikan lampu Lalin sudah selesai, saya instruksikan teknisi untuk melepas dua countdown timer di Jalan Trunojoyo itu,” pungkasnya.(man/faj)