Display 17 Agustus _20240918_112934_0000

Untuk Tunjang Layanan Jantung Sehat, dr. Vitri Resmi Buka Vitria Medika di Pamekasan

Media Jatim
Klinik Vitria Medika Pamekasan
(Fitria M/Media Jatim) Owner Vitria Medika, dr. Vitriyaturrida saat opening di Jalan Purba Nomor 16, Kota Pamekasan, Minggu (4/8/2024).

Pamekasan, mediajatim.com – Dokter Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah dr. Vitriyaturrida resmi membuka tempat layanan khusus penyakit jantung bernama Vitria Medika di Jalan Purba Nomor 16, Kota Pamekasan, Minggu (4/8/2024).

Tempat ini dilengkapi peralatan medis seperti screening jantung dan apotek. Untuk menunjang layanan pemeriksaan jantung sehat.

Owner Vitria Medika dr. Vitriyaturrida mengatakan bahwa motivasi mendirikan layanan kesehatan ini untuk mendorong peningkatan kesadaran masyarakat Pamekasan terhadap pentingnya kesehatan jantung.

“Karena itu Vitria Medika dilengkapi dengan Elektrokardiografi (EKG), Echocardiography, USG Jantung, dan Treadmill. Semuanya untuk screening kesehatan jantung, jadi sudah lengkap,” ungkapnya kepada mediajatim.com, Minggu (4/8/2024).

Pentingnya screening jantung, lanjut dr. Vitri, yang salah satunya dengan Echocardiography, yakni untuk mendeteksi adanya penyakit sekaligus mengetahui kondisi kesehatan jantung secara keseluruhan.

Baca Juga:  Insentif 50 Persen TPG dan THR Guru 2023 di Pamekasan Akhirnya Cair

“Saya selalu tekankan jangan menunggu sakit untuk screening. Sebenarnya ciri yang paling gampang masalah jantung adalah sering nyeri dada, sesak napas, dan bengkak di kaki, sehingga perlu melakukan Echocardiography untuk deteksi secara menyeluruh,” paparnya.

Banner Iklan Media Jatim

Selain itu, kata dr. Vitri, pasien jantung koroner atau yang sering nyeri dada diperlukan pemeriksaan menggunakan Treadmill untuk melihat perubahan rekam jantung.

“Pemeriksaan ini untuk melihat perubahan rekam jantung saat santai dan beraktivitas seperti olahraga sehingga dapat terdeteksi apakah jantung menerima pasokan oksigen dan aliran darah yang cukup atau tidak,” sambungnya.

Kata dr. Vitri, meskipun untuk saat ini lebih fokus kepada pemeriksaan jantung, ke depan tidak menutup kemungkinan untuk menjadi tempat layanan bersama.

Baca Juga:  Target 15 Ribu KTP Sebelum Pilkada, Dispendukcapil Pamekasan Rekam Data Warga Meski Usia 16 Tahun

“Ke depannya akan menyusul, ada dokter spesialis kandungan dan dokter spesialis penyakit dalam. Semoga layanan ini menjadi acuan masyarakat untuk screening jantung, baik yang ada gejala maupun yang memiliki faktor risiko. Semoga menjadi tempat berkah dan manfaat untuk semuanya,” harapnya.

Untuk diketahui, peresmian Vitria Medika ini mengundang kurang lebih 200 orang; keluarga besar owner, RSUD smart, RS Larasati, keluarga Apotek Arofa dan para sahabat dr. Vitri.

Selain itu juga mengundang para pelaku UMKM sekitar lokasi; pedagang bakso, soto, nasi jajan, dan sate. Mereka datang dengan rombong dagangannya.(fit/ky)