MSFC DISPLAY WEB

Tanamkan Etika Berlalu Lintas, Satlantas Polres Pamekasan Sosialisasi ke Ponpes Mambaul Ulum Bata-Bata

Media Jatim
Satlantas Pamekasan
(Dok. Satlantas Polres Pamekasan) Salah seorang Anggota Satlantas Polres Pamekasan Aiptu Ariyanto saat memberikan Sosialisasi Tertib Lalu Lintas dan Narkoba kepada santri Ponpes Mambaul Ulum Bata-Bata, Desa Panaan, Kecamatan Palengaan, Selasa, (7/3/2023).

Pamekasan, mediajatim.com — Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor (Satlantas Polres) Pamekasan melakukan Sosialisasi Tertib Lalu Lintas di Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata, Desa Panaan, Kecamatan Palengaan, Selasa (7/3/2023) lalu.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para santri agar selalu mematuhi tata tertib lalu lintas.

Kepala Satlantas Polres Pamekasan AKP Mokhamad Munir menjelaskan, bahwa pendidikan tertib lalu lintas penting diajarkan sejak di bangku sekolah.

“Seperti saat liburan Ramadan ini, aktivitas lalu lintas kemungkinan akan lebih padat, sehingga santri perlu memahami bagaimana berkendara yang baik di jalan raya,” ungkapnya kepada mediajatim.com, Rabu (15/3/2023).

Banner Iklan Media Jatim

Munir menambahkan, sosialisasi tersebut sejatinya juga sebagai langkah preventif agar angka kecelakaan turun secara bertahap. “Tertib lalu lintas akan menjadi karakter,” ujarnya.

Baca Juga:  Refleksi Hari Buruh Nasional, BEM-FE UNIRA Gelar Aksi Bisu

Selain itu, Munir juga mengimbau agar tidak melakukan hal-hal yang dapat membahayakan nyawa dan pengendara lain, seperti berbonceng lebih dari satu orang dan berkendara dengan kecepatan tinggi.

“Jika imbauan-imbauan tersebut sudah diterapkan, maka kemungkinan risiko kecelakaan akan sedikit, apalagi bisa menyebarkan kepada lingkungan sekitar masing-masing santri,” katanya.

Munir berharap sosialisasi tersebut bisa bermanfaat bagi para santri untuk lebih berhati-hati saat berkendara, terutama menjelang hari raya lebaran nanti.(rif/faj)