Display 17 Agustus _20240918_112934_0000

Peringati Tahun Baru Islam, Pegadaian Syariah Sumenep Perkuat Hubungan dengan Warga

Media Jatim
Pegadaian
(Ikhwan Fajarisman/Media Jatim) Kepala Pegadaian Syariah Sumenep Sutikno saat memberikan sambutan pada acara Peringatan Tahun Baru Islam, Rabu (7/8/2024) malam.

Sumenep, mediajatim.com — Pegadaian Syariah Sumenep melaksanakan Peringatan Tahun Baru Islam 1446 Hijriah di halaman kantornya, Jalan Payudan Timur, Desa Pabian, Kecamatan Kota, Rabu (7/8/2024) malam.

Kegiatan yang diikuti oleh jajaran Pengurus Cabang dan Unit Pegadaian Syariah se-Sumenep itu bertajuk “Semangat Baru dalam Kebaikan, Produktivitas Tinggi”.

Dalam kegiatan ini, Pegadaian Syariah Sumenep juga memberikan santunan ke anak yatim dan santri.

Kepala Pegadaian Syariah Sumenep Sutikno mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari kalender dakwah yang diinstruksikan oleh Pengurus Pusat PT. Pegadaian Syariah.

Baca Juga:  Resmi! Kodim 0801 Pacitan Luncurkan Website Baru

“Kegiatan dalam kalender dakwah itu banyak. Salah satunya yang kami laksanakan malam ini, Peringatan Tahun Baru Islam 1446 Hijriah,” ucapnya, Rabu (7/8/2024).

Sutikno juga menyampaikan bahwa kegiatan ini digelar untuk memperkuat hubungan dengan masyarakat.

Banner Iklan Media Jatim

“Dengan kegiatan ini, kami hendak memberikan kesan kepada masyarakat bahwa pegadaian adalah public service,” jelasnya.

Selain itu, dalam kegiatan ini, Sutikno juga meminta kinerja karyawan semakin produktif.

“Karena kegiatan ini Peringatan Tahun Baru Islam, kami berharap semangat dan kinerja para karyawan juga diperbarui,” tuturnya.

Lebih lanjut Sutikno menerangkan bahwa Pegadaian Syariah Sumenep berkomitmen untuk terus berkontribusi kepada masyarakat. “Khususnya dalam penyaluran kredit berbasis pembiayaan,” imbuhnya.

Baca Juga:  Nasib Sentra Batik Pamekasan: Terkatung-katung Setelah Beberapa Bulan Diresmikan

Sutikno mengaku sengaja mengundang para santri, anak yatim dan masyarakat dalam kegiatan ini, untuk memberikan edukasi tentang tabungan emas.

“Kami mau mengubah mindset masyarakat bahwa tabungan tidak harus uang, tapi juga bisa emas. Karena emas ini akan menjaga dan melindungi kita dari inflasi,” bebernya.

Diketahui, dalam kegiatan ini, Pegadaian Syariah Sumenep juga mendatangkan Nyai dr. Virzannida Busyro sebagai penceramah.(man/faj/**)