Display 17 Agustus _20240829_131215_0000

Benahi Layanan Informasi Kampus, UNIJA Latih Satker Nulis Berita dan Kelola Website 

Media Jatim
UNIJA
(Ikhwan Fajarisman/Media Jatim) Dosen UNIJA Madura Zarnuji (berdiri) saat menyampaikan materi pada Pelatihan Penulisan Berita dan Pengelolaan Website di Graha Sumekar, kampus setempat, Senin (12/8/2024).

Sumenep, mediajatim.com — Universitas Wiraraja (UNIJA) Madura melaksanakan Pelatihan Penulisan Berita dan Pengelolaan Website di Graha Sumekar, kampus setempat, Senin (12/8/2024).

Banner Iklan Media Jatim

Pelatihan yang bertajuk “Pengembangan Website Melalui Berita yang Interaktif dan User Friendly” ini, digelar untuk membenahi layanan informasi kampus melalui pengembangan website dan penerbitan berita-berita yang interaktif, aktual serta faktual.

Rektor UNIJA Madura Sjaiffurachman mengatakan, pelatihan ini digelar untuk meningkatkan pelayanan informasi kampus kepada masyarakat, baik di tingkat lokal, nasional maupun internasional.

Website kampus akan menjadi ujung tombak dari semua pemberitaan di UNIJA Madura ini,” ucapnya, Senin (12/8/2024).

Baca Juga:  Pedagang Pasar Lenteng Sumenep Bantah Telah Intimidasi Penjual Daging Ayam 

Oleh karena itu, kata Sjaifur, pelatihan ini penting dilaksanakan untuk meng-upgrade skill dan kemampuan Tenaga Kependidikan (Tendik) dan Satuan Kerja (Satker) di lingkungan UNIJA.

IMG-20240908-WA0006
IMG-20240908-WA0007
IMG-20240907-WA0007

“Untuk menulis berita dan mengelola website dengan baik, tentu dibutuhkan ilmu dan kecakapan. Karenanya, kami melaksanakan pelatihan ini,” imbuhnya.

Lewat pelatihan ini, lanjut Sjaifur, Tendik dan Satker harus bisa meningkatkan jumlah pengunjung website dengan berita dan konten yang disajikan secara aktual dan faktual.

Baca Juga:  Kian Mantap, Ra Ghufron Kantongi 5 Rekomendasi Pimpinan Cabang

Website ini akan menjadi media untuk branding kampus sehingga dapat meningkatkan jumlah pengunjung dengan berita dan konten yang dimuat,” jelasnya.

Pihaknya berharap, para peserta pelatihan segera mengaplikasikan ilmu yang didapatkan dengan komitmen untuk meningkatkan pelayanan informasi kampus.

“Hal ini penting untuk mempermudah pengunjung memperoleh informasi tentang UNIJA Madura,” pungkasnya.

Diketahui, pemateri dalam pelatihan ini, yakni Dosen UNIJA Madura Zarnuji. Sementara pesertanya terdiri dari Kepala TU, Tendik, dan Satker dari masing-masing fakultas di UNIJA.(man/faj/**)