Display 17 Agustus _20240829_155227_0000

Terekam CCTV, Aksi Maling Burung Murai Rp15 Juta di Pamekasan Panjat Pagar

Media Jatim
Burung
(Dok. Media Jatim) Nampak pencuri sedang menenteng sangkar berisi burung murai di halaman rumah warga Desa Seddur, Kecamatan Pakong, Kabupaten Pamekasan, Senin (12/8/2024) dini hari.

Pamekasan, mediajatim.com — Seekor burung murai milik salah seorang warga Desa Seddur, Kecamatan Pakong, Kabupaten Pamekasan, Taufikur Rachman digasak maling, Senin (12/8/2024) dini hari.

Banner Iklan Media Jatim

Peristiwa tersebut terekam CCTV. Dalam video berdurasi sekitar dua menit itu, pelaku memanjat pagar dan mengenakan jaket serta celana pendek abu-abu.

Pemilik burung, Taufikur Rachman menjelaskan bahwa burungnya tersebut digantung di halamannya yang berpagar.

“Saya kaget saat mengetahui sangkar dan burungnya hilang. Sebab awalnya memang tidak sadar,” ungkapnya kepada mediajatim.com, Senin (12/8/2024).

Dia menyebut, kemungkinan pelaku sudah beraksi di beberapa lokasi di Pakong, Pamekasan.

“Teman saya di Kecamatan Pakong juga memiliki rekaman CCTV saat burungnya juga dicuri. Saya lihat baju dan sarung yang digunakan malingnya, termasuk postur tubuhnya hampir sama,” terangnya.

Kata Taufik, burung murai yang sudah dicuri maling tersebut dulu dibeli seharga Rp10 juta, namun beberapa waktu lalu sudah ditawar Rp15 juta.

“Saya berharap maling itu segera ditangkap oleh aparat kepolisian sebab sangat meresahkan warga sekitar Pakong, apalagi barang yang dicuri sudah seharga sepeda motor,” pungkasnya.(rif/faj)

Respon (1)

Komentar ditutup.