PERIODE II

Ingin Besarkan NU, PMII Pamekasan Tingkatkan Kualitas Kader

Media Jatim

MediaJatim.com, Pamekasan – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) lahir dari NU dan merupakan kader intelektual muda NU. Atas hal itu, penting untuk meningkatkan kualitas kader PMII, untuk menyambut dan membesarkan NU di masa mendatang.

Demikian ditegaskan Ketua Umum Pengurus Cabang PMII Kabupaten Pamekasan, Lian Fawahan, sebagai apresiasi terhadap Harlah NU ke-93, Jumat (31/1/2019).

Untuk meningkatkan kualitas kader, tambah Lian, pihaknya perlu melakukan penguatan ideologisasi nilai-nilai PMII (NDP, Aswaja, paradigma PMII, dan Pancasila).

“Juga mendorong integrasi kaderisai formal, non-formal, dan informal dengan berkelanjutan dari Rayon hingga Cabang. Di samping itu, juga penting dikristalkan penataan sistem kaderisasi yang profesional, sesuai mental dan bakat, serta pemetaan potensi kader,” tegasnya.

Baca Juga:  Warga Protes Adanya Isolasi Pasien Covid-19 di Hotel Sido Muncul 1

Membangun militansi kader berbasis literasi sebaya syarat pengembangan intelektualitas dan kreativitas, tegas Lian, menjadi pondasi utama dalam meningkatkan kualitas kader PMII.

Lian berharap NU tetap menjadi organisasi besar dan tetap menjadi organisasi keagamaan yang bisa menebar Islam rahmatan lil ‘alamin. Di bawah kepemimpinannya, PMII akan selalu konsultasi dan berkoordinasi dengan NU, khususnya di ranah keagamaan dan sosial.

“Mengingat sekarang momentum politik, perlu juga disampaikan bahwa PMII sebagai organisasi kemahasiswaan dan kepemudaan akan fokus bagaimana membangun political society, yakni masyarakat yang paham politik.
Sehingga, kita berikhtiar membangun politik kebangsaan,” tukasnya.

Baca Juga:  Bupati Jember Respon Keluhan Ansor Kencong Soal Dampak Semen Puger

Reporter: A6

Redaktur: Sulaiman