Display 17 Agustus _20240918_112934_0000

3 Figur di Bangkalan Berebut Rekom Gerindra, Sekretaris DPC: Kami Akan Usung Kader Sendiri!

Media Jatim
Gerindra
(Dok. Media Jatim) Sekretaris DPC Partai Gerindra Bangkalan Imron Rosyadi saat memberikan keterangan pada 12 Juni 2024.

Bangkalan, mediajatim.com — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Bangkalan berencana mengusung kader internal untuk maju di Pilkada 2024.

Meski demikian, sejumlah figur di Bangkalan kini tetap memperebutkan rekomendasi parpol besutan Prabowo Subianto ini. Mulai dari pasangan Lukman-Fauzan, KH. Imam Buchori hingga Ra Hasbullah terus melakukan komunikasi politik ke Gerindra.

Sekretaris DPC Gerindra Bangkalan Imron Rosyadi mengaku punya banyak kader partai yang berpotensi untuk diusung sebagai Cabup atau Cawabup di Pilkada 2024.

“Harapan kami, Gerindra mengusung kader sendiri untuk Pilkada 2024. Sebab jika dari kader internal menurut kami loyalitas, kualitas dan kapabilitasnya tidak diragukan lagi,” ungkapnya, Selasa (13/8/2024).

Banner Iklan Media Jatim

Pada Pileg 2024 kemarin, terang Imron, Gerindra memperoleh enam kursi di DPRD Bangkalan. Jumlah perolehan kursi tersebut juga menjadi pertimbangan partai untuk mengusung calon internal.

Baca Juga:  Buka Anniversary Ke-23 Tahun, HMPS HKI IAIN Madura Gelar Dialog Interaktif

“Saat ini tidak seperti periode lalu yang memiliki 10 kursi. Saat ini Gerindra dapat enam kursi DPRD, jadi butuh koalisi dengan partai lain,” ujarnya.

Untuk saat ini, lanjut Imron, Gerindra Bangkalan sedang merapatkan barisan di internal partai terkait kader yang akan diusung pada Pilkada 2024.

“Selain itu, kami juga tetap menjalin komunikasi dengan partai-partai yang lain,” bebernya.

Diketahui, ada beberapa kader Gerindra yang berpotensi dicalonkan sebagai Cabup atau Cawabup di Bangkalan, yaitu Anggota DPR RI dua periode R. Imron Amin, Ketua DPRD Bangkalan Efendi, dan Mantan Ketua DPRD Bangkalan Imron Rosyadi.(hel/faj)