Display 17 Agustus _20240829_131215_0000

Sulaisi Prediksi Rekom PPP untuk Pilkada Sumenep Sudah Ditentukan: Politik Itu Sadis!

Media Jatim
PPP
(Dok. FB Sulaisi Abdurrazaq) Advokat Sulaisi Abdurrazaq.

Sumenep, mediajatim.com — Surat rekomendasi DPP PPP untuk KH. Muhammad Ali Fikri–sebagai tiket untuk maju di Pilkada Sumenep–hingga kini belum juga turun.

Banner Iklan Media Jatim

Sejauh ini, PPP hanya memberikan surat tugas kepada kiai dari Pondok Pesantren Annuqayah, Guluk-Guluk, Sumenep tersebut.

Surat tugas DPP PPP untuk figur yang akrab disapa Mas Kiai ini, kini memantik sejumlah komentar dari beberapa kalangan, salah satunya dari praktisi hukum di Sumenep.

Pengacara kondang asal Sumenep Sulaisi Abdurrazaq menyebutkan bahwa surat tugas DPP PPP untuk Mas Kiai hanya sebatas penghibur.

Pria yang akrab disapa Sulaisi tersebut memprediksi, surat rekomendasi DPP PPP untuk figur yang bakal didorong maju di Pilkada Sumenep sudah selesai ditentukan.

Baca Juga:  Anggota DPRD Bangkalan Sebut Kebijakan Rotasi 8 JPT Pratama Plt Bupati Melanggar Aturan

“Surat tugas itu hanya sebagai cara untuk menghibur Kiai Fikri. Karena, prediksi saya, surat rekomendasi dari DPP PPP sudah selesai,” ucapnya, Selasa (13/8/2024).

IMG-20240908-WA0006
IMG-20240908-WA0007
IMG-20240907-WA0007

Kata Sulaisi, kemungkinan besar perkara rekomendasi DPP PPP sudah diselesaikan oleh dua tokoh politik.

“Sudah selesai di tangan tuan botak dan pihak internal DPP PPP berinisial ARWN,” imbuhnya.

Sulaisi menilai, apabila surat rekomendasi DPP PPP benar jatuh ke figur di luar partai, berarti politik benar-benar kejam. “Jika prediksi saya benar, maka politik ini sangat sadis,” tuturnya.

Baca Juga:  Timsel Sebut 3 dari 8 Calon Anggota Bawaslu Jatim Punya Sisi Menarik

Menurut Sulaisi, Mas Kiai sangat berhak dan layak menerima surat rekomendasi DPP PPP. Apalagi, kakek dan ayahnya juga sudah sangat berdedikasi pada partai berlambang ka’bah ini.

“Jika rekomendasi tidak diberikan kepada Kiai Fikri sebagai Ketua DPC PPP Sumenep, berarti DPP PPP tidak mengapresiasi pengabdian pejuang PPP di Sumenep sejak dahulu hingga saat ini,” pungkasnya.(faj/man)