Display 17 Agustus _20240829_131215_0000

Yayasan Al-Uswah Pamekasan Gelar Upacara HUT ke-79 Kemerdekaan RI Bersama Warga Sekitar

Media Jatim
Upacara hut ri Al uswah Pamekasan 2024
(M. Arif/Media Jatim) Yayasan Al-Uswah Pamekasan menggelar Upacara Rakyat bersama warga sekitar di lapangan Unilever, Lawangan Daya, Kecamatan Pademawu, Sabtu (17/8/2024).

Pamekasan, mediajatim.com — Yayasan Al-Uswah Pamekasan menggelar upacara rakyat memperingati HUT ke-79 kemerdekaan Republik Indonesia di lapangan Unilever Kelurahan Lawangan Daya, Kecamatan Pademawu, Sabtu (17/8/2024).

Banner Iklan Media Jatim

Yang terbilang unik, upacara ini dilaksanakan bersama warga RT 04/RW 02 Kelurahan Lawangan Daya, Kecamatan Pademawu. Warga yang ikut serta memakai beragam busana daerah.

Pembina upacara Yayasan Al-Uswah KH. Nuruzzaman mengatakan sengaja berkolaborasi dengan warga sekitar untuk merekatkan kolaborasi ke depan.

“Melalui peringatan ini kami mengajak masyarakat untuk terus berkontribusi positif terhadap kemajuan bangsa, khususnya Pamekasan,” ungkap dia, Sabtu (17/8/2025).

Selain itu, KH. Nuruz juga menuturkan bahwa cara terbaik untuk memanfaatkan kemerdekaan yang diraih dengan susah payah adalah dengan mengisi pos-pos strategis dengan pemimpin yang paham ilmu agama dan kemajuan bangsa.

“Sebagaimana tema yakni berperan aktif dalam kemajuan bangsa, kita harus menyiapkan generasi yang bisa membawa perubahan di semua sektor menjadi lebih baik,” tegasnya.

Pada kesempatan itu juga diumumkan bahwa Sekolah Islam Terpadu (SIT) Yayasan Al-Uswah telah membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2025-2026.

Baca Juga:  Ribuan Alumni dan Simpatisan Hadiri Haul ke-17 KH. A. Mu'afi A. Zaini di Kecamatan Omben, Ini Pesan Kiai Mamak!

Dibuka sejak 17 Agustus hingga 30 September 2024 dengan potongan biaya 10 persen.(rif/ky)