Display 17 Agustus _20240829_131215_0000

Disporapar Pamekasan Anggarkan Rp75 Juta untuk Pemeliharaan Fasilitas Wisata

Media Jatim
Wisata
(Dok. Media Jatim) Tim Bidang Pariwisata Disporapar Pamekasan saat berkunjung ke Pantai Talang Siring beberapa waktu lalu.

Pamekasan, mediajatim.com — Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Pamekasan menganggarkan Rp75 juta untuk pemeliharaan tiga destinasi wisata pelat merah 2024.

Banner Iklan Media Jatim

Tiga wisata pelat merah tersebut, yaitu pantai Talang Siring, Ekowisata Mangrove Lembung dan Pantai Jumiang.

Kepala Bidang Pariwisata Disporapar Pamekasan R. Moh. Zahri menjelaskan bahwa pihaknya terus berupaya meningkatkan anggaran pemeliharaan wisata.

“Sebelum Covid-19, kami biasanya menerima bantuan anggaran dari pusat sampai miliaran untuk memperbaiki dan mengembangkan fasilitas wisata,” ungkapnya, Senin (26/8/2024).

Namun bantuan tersebut, ujar Zahri, kini telah dihapus. Jadi hanya mengandalkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang nilainya tidak seberapa.

“Tahun lalu, kami hanya menganggarkan Rp11 juta, itu pun yang awalnya mau dibagi tiga, harus diberikan ke Wisata Mangrove saja, sebab sangat minim,” ucapnya.

Kendati demikian, pihaknya bersyukur anggaran tahun ini bertambah dibandingkan tahun lalu dan cukup untuk memperbaiki beberapa kerusakan fasilitas.

Kata Zahri, Disporapar Pamekasan saat ini kembali mengajukan bantuan pemeliharaan wisata dan kebutuhan lainnya ke pemerintah pusat.

Baca Juga:  PLN Tegaskan Tak Jualbelikan Nomor ID Pelanggan: Waspada Modus Penipuan!

“Pascapandemi, keuangan daerah memang sangat terbatas sehingga tentu beberapa anggaran dibatasi penggunaannya,” pungkasnya.(rif/faj/**)