Display 17 Agustus _20240829_131215_0000

Kecewa Rekom DPP Jatuh ke Lukman-Fauzan, Kader NasDem Bangkalan Geruduk Kantor DPD

Media Jatim
NasDem
(Dok. Media Jatim) Para simpatisan KH. Imam Buchori dan kader NasDem melakukan aksi protes di depan Kantor DPD NasDem Bangkalan, Selasa (27/8/2024).

Bangkalan, mediajatim.com — Kader Partai Nasional Demokrat (NasDem) menggeruduk Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Bangkalan, Selasa (27/8/2024).

Banner Iklan Media Jatim

Aksi tersebut merupakan protes para kader NasDem yang tidak terima atas sikap DPP yang merekom Paslon Lukman-Fauzan di Pilkada Bangkalan.

Kader NasDem Bangkalan Ali Ridho mengatakan, di tingkat kabupaten sebenarnya yang disepakati maju untuk Pilkada KH. Imam Buchori.

“Kami sebelumnya sudah sepakat mengeluarkan rekomendasi untuk KH. Imam Buchori sebagai Calon Bupati Bangkalan,” ungkapnya, Selasa (27/8/2024).

Dengan rekomendasi DPP saat ini, ujar Ridho, banyak kader NasDem yang kecewa. Karena sebelumnya, DPD NasDem Bangkalan sudah mengajukan KH. Imam Buchori ke DPW dan DPP agar mendapatkan rekomendasi.

“Rekomendasi itu hanya satu, satu-satunya untuk Ra Imam, tidak ada untuk calon lain, kenapa kemudian bisa muncul nama lain,” keluhnya.

Kata Ridho, Ra Imam adalah Ketua NasDem pertama di Bangkalan. Jika rekomendasi DPP diberikan pada calon lain, itu berarti sama sekali tidak menghormati perjuangannya.

“Masyarakat itu sudah tahu, bahwa Ra Imam itu NasDem, dan sudah identik begitu,” tutupnya.(hel/faj)