Display 17 Agustus _20240829_131215_0000

Terima Pendaftaran 2 Paslon, KPU Sumenep Imbau Para Pendukung Jaga Kerukunan

Media Jatim
KPU
(Ikhwan Fajarisman/Media Jatim) Ketua KPU Sumenep Nurussyamsi (pegang mikrofon) ditemani Divisi Teknis dan Penyelenggaraan Abdul Aziz saat Konferensi Pers di kantornya, Kamis (29/8/2024).

Sumenep, mediajatim.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep menerima dua Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep, Kamis (29/8/2024).

Banner Iklan Media Jatim

Dua bakal Paslon tersebut, yakni Fauzi-Imam dan Fikri-Unais. Keduanya kini telah sama-sama resmi mendaftar ke KPU Sumenep.

Ketua KPU Sumenep Nurussyamsi mengaku senang dengan mendaftarnya kedua pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep tersebut.

“Kami sangat menyambut baik kedatangan pasangan bakal calon yang mendaftar hari ini,” ucapnya, Kamis (29/8/2024).

Kata Syamsi, KPU Sumenep secara resmi telah menerima pendaftaran kedua Paslon. “Dengan ini, kami secara resmi menerima pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep 2024,” ujarnya.

Sejatinya, kata Syamsi, PDIP dan PPP telah mendaftarkan Paslon-nya melalui Sistem Informasi Pencalonan (Silon).

“Sekarang, pengurus Parpol dan partai pengusung melakukan cross check bersama KPU. Karena harus dicocokkan antara berkas yang di Silon dengan yang disetor hari ini,” bebernya.

Karena sudah ada dua Parpol dan dua Paslon yang mendaftar, tutur Syamsi, KPU Sumenep akan segera menutup pendaftaran pasangan calon untuk Pilkada 2024 ini.

“Kami akan menutup pendaftaran pada pukul 23.59 WIB, nanti malam,” imbuhnya.

Baca Juga:  Latihan Pertama, Ante Baknaz Butuh Waktu Adaptasi di Madura United

Syamsi berharap, semua pihak bekerja sama dengan baik dalam tahapan Pilkada ini. “Kami meminta kubu kedua pasangan calon untuk kondusif dan menjaga kerukunan,” pungkasnya.(man/faj/**)