Display 17 Agustus _20240829_131215_0000

CV asal Sulsel Menangkan Tender Gedung Perpusda Pamekasan Rp3,5 Miliar

Media Jatim
Perpusda
(M. Arif/Media Jatim) Gedung Perpusda Pamekasan yang mangkrak di Jalan Jokotole pada 22 Agustus 2024.

Pamekasan, mediajatim.com — CV Muthia Karya Mandiri menjadi pemenang tender proyek pembangunan gedung Perpustakaan Daerah (Perpusda) Pamekasan tahap II dengan harga terkoreksi Rp3.567.840.000,00.

Banner Iklan Media Jatim

Rekanan tersebut ditetapkan sebagai pemenang usai Pokja menolak sanggahan CV Lentera Sang Surya.

Sebagaimana diberitakan mediajatim.com sebelumnya, CV Lentera Sang Surya melakukan sanggahan sebab tidak diloloskan sebagai penggarap gedung Perpusda.

Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Setkab Pamekasan Mohammad Bahtiar Eko Firmansyah menjelaskan bahwa CV Lentera Sang Surya sejatinya telah diberikan kesempatan untuk melakukan sanggah banding usai sanggahannya ditolak Pokja.

“Pokja tidak menerima alias menolak sanggahan, sebab memang nilai tawaran penyanggah dianggap tidak wajar atau 80 persen di bawah nilai HPS,” ungkapnya, Jumat (30/8/202).

Meski sudah diberi waktu sanggahan banding, kata Bahtiar, ternyata CV Lentera Sang Surya tidak menyanggah hingga waktu terakhir pada selasa (27/8/2024) kemarin.

“Sebab tidak ada sanggahan banding, maka prosesnya dilanjutkan dengan Surat Penunjukan Penyedia Barang dan Jasa (SPPBJ) kepada CV Muthia Karya Mandiri,” ucapnya.

Rekanan beralamat di Jalan Pallantikang, Kelurahan Katangka, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan itu keluar sebagai pemenang.

Baca Juga:  Jadi Kontroversi: Kader PMII Pamekasan yang Dikeroyok 7 Warga hingga Memar dan Luka Pilih Damai!

“Untuk SPPBJ sudah bukan tanggung jawab Pokja, tapi dinas terkait,” pungkasnya.(rif/faj)