Display 17 Agustus _20240829_131215_0000

Kiriman Solar ke SPBU di Madura Dibatasi, Kendaraan yang Terlanjur Antre Bisa Tak Kebagian Jatah

Media Jatim
Solar di Pamekasan
(M. Arif/Media Jatim) Kondisi antrean di SPBU Jalan Raya Blumbungan, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Kamis (5/9/2024).

Madura, mediajatim.com — Antrean pengisian BBM jenis solar di sejumlah SPBU masih terjadi di Kabupaten Pamekasan, Madura, hingga hari ini, Kamis (5/9/2024).

Banner Iklan Media Jatim

Pantauan mediajatim.com, antrean terjadi salah satunya di SPBU 54.693.03 Jalan Raya Desa Blumbungan, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan.

Salah seorang sopir truk asal Desa Panglegur, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan Umam mengaku antre satu sampai dua jam saat hendak mengisi solar.

Apalagi, kata dia, petugas SPBU lebih sering mengutamakan orang yang membawa jeriken ketimbang kendaraan sehingga menambah durasi antrean.

“Kalau solar itu datang pukul 8 pagi, maka biasanya sebelum itu sudah berjejer jeriken, harusnya petugas mengutamakan truk atau kendaraan yang mengantre,” keluhnya.

Terpisah, Pengawas SPBU 54.693.02 Jalan Trunojoyo, Desa Laden, Kecamatan Pamekasan Iswanto membenarkan bahwa beberapa hari terakhir antrean solar cukup panjang.

“Untuk hari ini kebetulan kiriman agak siang, sekitar pukul 10.20 WIB yang biasanya pukul 08.00 WIB sudah datang, hal itu karena masih ada pembongkaran kapal solar,” ungkapnya, Kamis (5/9/2024).

Iswanto juga menyebut bahwa jatah solar ke SPBU dibatasi 8 ribu liter dan tidak bisa meminta tambahan.

“Kalau misalkan antrean seperti sekarang, tentu tidak mencukupi untuk mengisi antrean panjang, sebab memang kebutuhan cukup banyak,” kata dia.

Baca Juga:  PAUD Sumekar Gelar Pisah Kenang, Kepala Sekolah Harap 24 Lulusan Jadi Generasi Berakhlak Mulia

Menanggapi itu, Pimpinan DPRD Pamekasan Halili mengatakan akan segera berkoordinasi dengan bagian perekonomian terkait antrean tersebut.

“Saya akan segera koordinasi dengan bagian perekonomian, setidaknya bisa memecahkan persoalan di dalamnya dan meminimalisir antrean panjang,” janjinya.(rif/ky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *