Display 17 Agustus _20240829_131215_0000

Pj Bupati Pamekasan Instruksikan 4 OPD Penuhi Standar Fasilitas Unit Layanan Disabilitas

Media Jatim
ULD Pamekasan
(Fitria M/Media Jatim) Pj Bupati Pamekasan Masrukin (tengah, berkacamata) bersama Kadisdikbud Mohamad Alwi dalam acara peluncuran ULD di Kelurahan Jungcangcang, Kamis (12/9/2024).

Pamekasan, mediajatim.com — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pamekasan me-launching Unit Layanan Disabilitas (ULD) di Kelurahan Jungcangcang, Kecamatan Pamekasan, Kamis (12/9/2024).

Launching dipimpin Pj Bupati Pamekasan Masrukin. Dia didampingi Kadisdikbud Mohamad Alwi. Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua PGRI Jamil.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Pamekasan Masrukin mengatakan bahwa ada 170 anak penyandang disabilitas dari berbagai jenjang.

Dia menginstruksikan sejumlah dinas terkait untuk memenuhi standar layanan di ULD.

“Pemkab Pamekasan tidak boleh meninggalkan mereka. Oleh karena itu mereka tidak bisa hanya ditangani satu dinas saja,” ungkap dia.

Setidaknya, lanjut Masrukin, ada empat dinas yang harus saling bahu-membahu menangani dan mendidik anak penyandang disabilitas.

“Ada Disdikbud untuk pendidikannya, Dinas Sosial fasilitator untuk alat peraga maupun kursi roda, Dinas Kesehatan yang menjamin kesehatannya dan support anggaran dari Bapperida serta BPKPD,” kata Masrukin.

Dia juga memerintahkan empat dinas terkait ini untuk melengkapi standar fasilitas di ULD setiap tahunnya.

“Mudah-mudahan ini menjadi lembaga treatment yang tidak menyulitkan namun membangun spirit bahwa anak-anak disabilitas ini harus tetap seiring sejalan dengan kami yang normal,” tutupnya.(fit/ky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *