Jadi Ketua DPRD Pamekasan, Ali Masykur Janji Kawal Pendidikan, Kesehatan dan Kemiskinan

Media Jatim
DPRD
(Fitria M/Media Jatim) Politisi PPP Ali Maskur sebagai Ketua DPRD Pamekasan Masa Jabatan 2024-2029 saat diwawancara oleh awak media di Gedung Dewan lantai 1, Senin (30/9/2024).

Pamekasan, mediajatim.com – Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ali Maskur resmi diumumkan menjadi Ketua DPRD Pamekasan Masa Jabatan 2024-2029 pada Rapat Paripurna di Ruang Sidang, kantor dewan setempat, Senin (30/9/2024).

Ali Masykur mengatakan bahwa keputusan DPP PPP tidak pernah berubah sejak awal menunjuk dirinya sebagai Ketua DPRD Pamekasan.

“Kalau tidak keliru Surat Keputusan (SK) DPP partai keluar 5 September 2024. Tetap ke saya dari awal tidak berubah. Soal terlambat, itu hal biasa dalam dinamika internal maupun eksternal,” ungkapnya, Senin (30/9/2024).

Masykur berkomitmen setelah dilantik nanti akan fokus pada kesejahteraan rakyat melalui tiga hal.

Baca Juga:  10 ULP PLN UP3 Pamekasan Toron Kampong Serentak, Dengarkan Langsung Kebutuhan Pelanggan!

“Pertama di bidamg pendidikan. Kita harus kontrol APBD agar Pemkab berpihak kepada masyarakat miskin yang tidak bisa kuliah,” sambungnya.

Kedua, lanjut Masykur, terkait kesehatan. Dalam bidang ini perlu dipastikan, kesehatan masyarakat harus disuport oleh APBD.

“Ketiga, pengentasan kemiskinan. Karena Madura itu bisa dibilang masyarakat miskin. Ya, walaupun secara umum, Pamekasan lebih aman dibanding kabupaten lain di Madura,” tuturnya.

Dalam Rapat Paripurna ini, DPRD Pamekasan juga membahas tiga nama yang akan diusulkan ke Gubernur Jawa Timur menjadi wakil Ali Masykur.

Tiga nama yang akan diusulkan tersebut, yakni Ismail dari Partai Demokrat, Moh. Khomarul Wahyudi dari PBB, dan Khairul Umam dari PKB.(fit/faj)