Terima Kunjungan Fauzi-Imam, GP Ansor Sumenep: Itu Hanya Silaturahmi!

Media Jatim
Ansor
(Dok. Media Jatim) Paslon Achmad Fauzi Wongsojudo-KH Imam Hasyim (tengah) saat bertamu ke Kantor PC GP Ansor Sumenep, Minggu (29/9/2024).

Sumenep, mediajatim.com — Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep Nomor Urut 2 Achmad Fauzi Wongsojudo-KH Imam Hasyim (Faham) bertamu ke Kantor Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor setempat, Minggu (29/9/2024) lalu.

Berkunjungnya Paslon Faham ke PC GP Ansor Sumenep tersebut melahirkan rumor di tengah masyarakat bahwa salah satu Banom NU ini telah berpihak kepada kubu incumbent pada Pilkada 2024 nanti.

Namun rumor tersebut segera ditepis oleh Ketua PC GP Ansor Sumenep Qumri Rahman. “Fauzi-Imam datang ke kantor kami bukan meminta dukungan, melainkan hanya silaturahmi,” ucapnya, Rabu (2/9/2024).

Baca Juga:  Bupati Respon Positif Dukungan Menteri Koperasi

Qumri memastikan bahwa pada Pilkada 2024 nanti, PC GP Ansor Sumenep akan netral.

“Kalau ada yang bilang kami tidak netral, ya tidak apa-apa. Itu kan perspektif publik. Kami sebagai lembaga kepemudaan tetap menjaga netralitas,” jelasnya.

Kata Qumri, siapa pun boleh bertamu ke Kantor PC GP Ansor Sumenep. “Kalau kedatangannya dalam rangka silaturrahmi, ya dipersilahkan. Tapi kalau mau membawa Ansor untuk berpihak ke Paslon tertentu, ya tidak bisa,” jelasnya.

Lebih lanjut Qumri menerangkan bahwa Paslon Faham kemarin meminta PC GP Ansor untuk mengawal Pilkada agar berjalan dengan kondusif.

Baca Juga:  Ringankan Beban Ekonomi, Bupati Pamekasan Bagikan Sembako

“Paslon Faham mengajak Ansor Sumenep untuk ikut serta menjaga pelaksanaan Pilkada 2024,” imbuhnya.

Terpisah, Ketua Tanfiziah PCNU Sumenep KH. A Pandji Taufiq enggan berkomentar terkait kedatangan Paslon Faham ke Kantor PC GP Ansor.

“Saya tidak tahu, yang paling tahu sahabat Ansor,” singkatnya.(man/faj)