Dilantik Jadi Anggota DPD RI 2024-2029, Ning Lia Diminta Kawal Penguatan Ekonomi Madura

Media Jatim
Dpd ri ning lia
(Dok. Media Jatim) Anggota DPD RI 2024-2029 Dapil Jatim Lia Istifhama.

Jawa Timur, mediajatim.com — Lia Istifhama dilantik menjadi Anggota DPD RI Periode 2024-2029 di Ruang Paripurna Gedung Nusantara Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2024).

Usai pelantikan itu, warga Madura menitipkan aspirasi kepada Ning Lia agar senantiasa mengawal penguatan ekonomi lokal di Madura.

Ketua Taretan Ning Lia Madura Chirzin Khuraira mengaku bahagia figur yang didukungnya itu menjadi anggota DPD RI.

“Beliau sosok yang telah banyak berjuang untuk masyarakat Jawa Timur, termasuk Madura, dalam bidang pendidikan, sosial, dan ekonomi. Kami yakin, dengan terpilihnya Ning Lia, aspirasi dan harapan masyarakat Madura akan semakin terwakili di tingkat nasional,” ujarnya, Sabtu (5/10/2024).

Baca Juga:  2.108 Suara Alyadi Kembali Lenyap di Sumenep, Diduga Kuat Dipindah ke Nur Faizin

Sebagai komunitas yang mendukung penuh perjuangan Lia Istifhama sejak awal pencalonan, Taretan Ning Lia Madura berharap dia dapat terus memperjuangkan isu-isu yang krusial bagi masyarakat, terutama yang menyangkut peningkatan kesejahteraan masyarakat Madura.

“Program-program di bidang pendidikan, penguatan ekonomi lokal. Akses pelayanan kesehatan menjadi harapan besar yang diinginkan oleh komunitas ini,” harapnya.

Untuk diketahui, Ning Lia merupakan keponakan dari eks Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Dia terpilih DPD RI dari Dapil Jawa Timur bersama A. Nawardi, AA La Nyalla Mattalitti dan Kondang Kusumaning Ayu. Ning Lia memperoleh 2,74 juta suara.(**/ky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *