IMG-20241009-WA0059
IMG-20241009-WA0060

Dialog Langsung dengan Milenial dan Gen Z, Fattah-Mujahid Janji Bangun Ruang Kreatif Anak Muda

Media Jatim
(Dok. Maduraholic) Cabup Pamekasan Nomor 1 Fattah Jasin saat berdiskusi dengan Gen Z dan milenial di Kafe Manifesco, Senin (7/10/2024).

Pamekasan, mediajatim.com — Generasi Emas Nusantara (GEN) Pamekasan menggelar forum tanya jawab publik bersama tiga Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan 2024 secara bergilir di kafe Manifesco, Senin (7/10/2024).

Tanya jawab yang dikemas dengan dialog publik itu dimulai dari Paslon Nomor Urut 1, Fattah Jasin-Mujahid Ansori. Dialog ini diikuti kurang lebih 100 Generasi Zoomers (Gen Z) dan milenial.

Dalam kesempatan tersebut Fattah Jasin mengatakan bahwa pemilih milenial rata-rata melihat Paslon secara rasional; berdasarkan pengalaman, kompetensi dan integritas.

“Tentu kami akan berpihak kepada mereka, melalui penyediaan ruang kreatif untuk mengaktualisasikan apa bakat dan minat kaum milenial dan Gen Z,” ungkapnya.

Baca Juga:  Pemuda Kepulauan Lurug Balai Desa

Fattah menuturkan, bahwa selama ini belum ada tempat secara khusus dan terpadu bagi pemuda untuk mengembangkan potensinya.

“Melalui pembangunan ruang kreatif ini pula nantinya generasi muda akan mengisi pos-pos kemajuan Pamekasan, maka penting diberikan fasilitas untuk pengembangan diri,” tuturnya.

IMG-20241008-WA0036
IMG-20241008-WA0037
IMG-20241008-WA0038
IMG-20241008-WA0035
Banner Iklan Media Jatim

Sementara itu, Calon Wakil Bupati Mujahid Ansori menerangkan akan melibatkan anak muda dalam kegiatan kepemerintahan jika terpilih nanti.

“Musyawarah Perencanaan pembangunan (Musrembang) dari tingkat kelurahan atau desa ke atas, pemuda harus terlibat aktif,” kata dia.

Baca Juga:  Alumni UNIBA Madura Sukses Meniti Karir di Perusahaan, Rektor: Ada Juga yang Dapat Beasiswa ke Luar Negeri

Kata Mujahid, ini bukan tanpa alasan sebab anak muda lompatan pemikirannya cukup jauh ke depan dalam pengembangan daerah.

“Makanya nanti, kami akan jadikan kafe tidak hanya sebagai tempat makan dan minum dan nongkrong namun akan dijadikan kafe edukasi yang akan dilengkapi buku-buku,” ujar dia.

Tidak hanya itu, Mujahid juga akan menyediakan pemateri dalam beberapa momen dan akan juga didatangkan pemateri dari kalangan doktor dan profesor untuk berdiskusi soal keilmuan.

“Jadi bukan hanya berfungsi untuk ngopi, namun juga memberikan pendidikan dan pengembangan SDM bagi generasi muda,” pungkasnya.(rif/ky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *