Baliho Fauzi-Imam Rusak, Bawaslu Sumenep: Akan Dipastikan sebab Angin atau Faktor Lain!

Media Jatim
Baliho Fauzi Imam Sumenep
(Dok. Media Jatim) Baliho Paslon 2 Sumenep Fauzi-Imam rusak.

Sumenep, mediajatim.com — Alat Peraga Kampanye (APK) berupa baliho milik Paslon Bupati-Wabup Sumenep Nomor Urut 2 Fauzi-Imam (Faham) viral di media sosial sejak Jumat (12/10/2024).

Viralnya APK ini lantaran rusak dan diduga dirusak oleh oknum atau orang tidak dikenal (OTK).

Meskipun telah viral, Bawaslu Sumenep mengaku belum menerima laporan perusakan APK tersebut.

Divisi Penanganan Pelanggaran, Data dan Informasi Bawaslu Sumenep Addahrariyatul Maklumiyah mengaku telah mengetahui informasi rusaknya APK Paslon Faham.

“Kami sudah mengetahui informasi tersebut. Bahwa telah terjadi kerusakan APK Paslon Faham di sejumlah titik,” terang dia, Selasa (15/10/2024).

Baca Juga:  Lampu MPP Pamekasan Sering Padam, DPMPTSP: Akibat Panel Otomatis Listrik Eror!

Kendati belum ada laporan perusakan, pria yang akrab dipanggil Rori itu mengatakan sudah memerintahkan jajaran Panwascam dan PKD untuk menginventarisir di mana saja APK yang rusak.

IMG-20241015-WA0020

“Saat ini kami masih memastikan baliho milik siapa saja yang rusak. Baik Paslon tingkat kabupaten maupun provinsi,” tuturnya.

Kata Rori, Bawaslu akan memastikan terlebih dahulu apakah APK rusak dengan sendirinya karena angin atau memang dirusak oleh oknum.

“Kalau rusak bisa karena kena angin atau faktor-faktor lainnya. Kalau dirusak, itu jelas dilakukan oleh orang,” imbuhnya.

Baca Juga:  Pemkab Pamekasan Distribusikan 8 Ton Beras Murah saat Tinjau Harga Sembako di Pasar Pakong

Rori menegaskan apabila ada yang melakukan perusakan, Bawaslu tidak akan segan-segan untuk melakukan tindakan sesuai dengan peraturan.

“Apalagi perusakan itu sudah masuk ke ranah pidana,” tegasnya.

Dikonfirmasi terkait hal itu, Sekretaris DPC PKB Sumenep Syaiful A’la mengaku belum melaporkan kerusakan APK Paslon Fauzi-Imam.

“Kami masih mendalami sebab kerusakannya,” singkatnya.(man/ky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *