Pemkab Pamekasan Mulai Distribusikan Mobil Sehat ke Sejumlah Desa

Media Jatim

MediaJatim.com, Pamekasan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan mulai mendistribusikan mobil sehat ke sejumlah desa di 13 Kecamatan. Hal ini sebagai bukti komitmen Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan dalam memberikan pelayanan kesehatan yang prima kepada masyarakat.

Penyerahan mobil secara simbolis kepada kepala desa dilakukan langsung oleh Bupati Pamekasan H BaddrutTamam, di Mandhapa Agung Ronggosukowati, Rabu (20/5/2020).

Bupati Baddrut Tamam mengatakan, Pemkab Pamekasan dibawah kendalinya akan terus berupaya maksimal untuk mewujudkan pelayanan kesehatan gratis dan benar-benar dirasakan langsung oleh masyarakat Pamekasan.

“Untuk memastikan hal itu, kami mulai mendistribusikan mobil sehat ini. Nantinya warga bisa menggunakan fasilitas mobil sehat ini dengan gratis,” kata Bupati Baddrut Tamam saat memberikan sambutan di acara yang dihadiri Wakil Bupati Pamekasan, ketua DPRD Pamekasan serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Pamekasan tersebut.

Baca Juga:  Temui ASN, Bupati Pamekasan: Mari Kita Adu Inovasi dan Kreasi

Seluruh desa akan mendapatkan mobil sehat dan nantinya warga yang sakit bisa menghubungi nomor telepon yang telah disediakan dalam stiker yang akan dipasang di rumah-rumah warga.

“Kedepan, kami hanya ingin memastikan bahwa seluruh warga Pamekasan mendapatkan pelayanan kesehatan yang prima,” imbuhnya.

Lebih lanjut mantan Aktivis PMII itu menegaskan, tidak hanya layanan antar jemput mobil sehat gratis yang menjadi fasilitas prima bagi warga Pamekasan, tetapi juga pelayanan yang santun, ramah di Puskesmas dan rumah sakit juga harus terpenuhi.

“Toko modern itu tidak sepenuhnya menjual barang, tetapi mereka menjual pelayanan. Maka dalam memberikan pelayanan kesehatan, kita juga harus mengedepankan pelayanan yang baik, santun, ramah, baik kepada pasien maupun kepada keluarganya,” pungkasnya.

Baca Juga:  Internet dating Tips - Getting a Earliest Message Out of a Woman On-line

Reporter: Bahrul Rosi

Redaktur: Zul