Display 17 Agustus _20240918_112934_0000

Klinik Mata Sampang Resmi Dibuka, Bisa Operasi Katarak Kurang dari 10 Menit dengan Peralatan Canggih!

Media Jatim
Klinik Mata Sampang
(M. Arif/Media Jatim) Pembukaan Klinik Mata Sampang di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Kelurahan Tanggumong, Selasa (12/12/2023).

Sampang, mediajatim.com — Klinik Mata Sampang resmi dibuka di Jalan Jaksa Agung Suprapto oleh Wakil Bupati (Wabup) Abdullah Hidayat, Selasa (12/12/2023).

Klinik ini sudah memiliki 21 karyawan, satu dokter spesialis mata bernama dr. Tifani Kusuma Wardani dan satu dokter umum bernama Teuku Bentama Hakim.

Direktur Klinik Mata Sampang M. Ariyandri menerangkan, pelayanan operasi di kliniknya memakai metode fakoemulsifikasi untuk penanganan katarak, dan waktu yang dibutuhkan untuk operasi kurang dari 10 menit.

“Di ruang operasi, kami melakukan sedot katarak kemudian pemasangan lensa mata kepada pasien, dari itu hanya membutuhkan waktu sebentar,” ungkapnya kepada mediajatiim.com, Selasa (12/12/2023).

Banner Iklan Media Jatim

Sebelum mulai operasi, pihak dokter akan selalu memastikan untuk mengecek terlebih dahulu kenormalan kadar gula dan tensi darah.

Baca Juga:  Tekan Angka Pengangguran, Sumenep Job Fair 2023 Buka 1.867 Lowongan Kerja

Hal itu dilakukan untuk memastikan pasien bisa dioperasi dan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan di luar rencana.

“Kami sudah memiliki Pelayanan Gawat Darurat (PGD), ruang pemeriksaan khusus mata untuk mengetahui kondisi mata, kemudian ruang operasi katarak atau lemak mata,” papar Ariyandri.

Ke depan, Klinik Mata Sampang akan merekrut karyawan, dan Ariyandi mengatakan akan mengutamakan tenaga asli Sampang untuk di-training agar bisa bekerja sesuai aturan.

“Dokter siap melayani pasien dari pukul 08.00 WIB hingga 20.00 WIB, kami pastikan pelayanan di klinik memuaskan dan sudah sesuai standar,” pungkasnya.(rif/ky)