Display 17 Agustus _20240918_112934_0000

Tepis Isu Kecurangan, Warga Palengaan Serukan Pemilu Damai di Kantor KPU Pamekasan

Media Jatim
Pemilu
(M. Arif/Media Jatim) Sejumlah warga mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Peduli Pemilu saat menyatakan dukungan ke KPU Pamekasan di Kantor KPU setempat, Kamis (29/2/2024).

Pamekasan, mediajatim.com — Warga Kecamatan Palengaan yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Peduli Pemilu (AMPP) mendatangi Kantor KPU Pamekasan di Jalan Brawijaya Indah, Kelurahan Jungcangcang, Kecamatan Pamekasan, Kamis (29/2/2024).

Kedatangan mereka untuk memberikan dukungan kepada KPU setempat agar bisa melaksanakan tahapan-tahapan Pemilu dengan baik.

Koordinator AMPP KH. Abd. Sattar menjelaskan, semua pihak harus bisa menghargai hasil rekapitulasi perolehan suara di Kecamatan Palengaan.

“Kami datang untuk menyerukan agar tahapan Pemilu 2024 bisa berjalan dengan damai. Kalau ada persoalan, silakan selesaikan secara prosedural,” ungkapnya, Kamis (29/2/2024).

Baca Juga:  Dokumen Mantan Kadishub Pamekasan Ajib Abdullah Sewakan Kios Pasar Diduga Langgar Hukum: Tak Ada Nomor dan Legal Standing

Pihaknya juga mengajak masyarakat Palengaan untuk tidak terprovokasi oleh isu-isu yang menilai Pemilu 2024 syarat kecurangan.

Banner Iklan Media Jatim

“Kepada pihak yang keberatan, silakan melakukan gugatan sesuai aturan yang ada tanpa memprovokasi masyarakat Palengaan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU Pamekasan Halili menerangkan bahwa pihaknya akan terus melaksanakan tahapan Pemilu sesuai aturan yang ada hingga selesai.

“Kesuksesan Pemilu itu tanggung jawab bersama, jadi, saya berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung semua tahapan dengan baik,” ungkapnya, Kamis (29/2/2024).

Halili juga memastikan penyelenggara Pemilu di tingkat kecamatan akan melaksanakan tahapan-tahapan sesuai dengan prosedur.

Baca Juga:  DPRD Pamekasan Paripurnakan 8 Fraksi, Ini Struktur dan Nama-namanya!

“Kami titip penyelenggara Pemilu, sebab mereka, saya kira sudah melaksanakan tugas dengan baik,” pungkasnya.(rif/faj)