10 ULP PLN UP3 Pamekasan Toron Kampong Serentak, Dengarkan Langsung Kebutuhan Pelanggan!

Media Jatim
Toron Kampong PLN UP3 Pamekasan
(Dok. Media Jatim) PLN UP3 Pamekasan UID Jawa Timur Toron Kampong ke sejumlah wilayah di Madura, Rabu (22/5/2024).

Pamekasan, mediajatim.com –10 Unit Layanan Pelanggan (ULP) di bawah naungan PLN UP3 Pamekasan Toron Kampong serentak ke rumah-rumah warga di Madura, Rabu (22/5/2024).

Toron Kampong ini merupakan kegiatan yang berbentuk turun ke rumah-rumah dan berdialog langsung dengan warga.

Adapun tujuan kegiatan ini untuk menggali informasi tentang apa saja kebutuhan pelanggan demi meningkatkan kualitas layanan PLN di Madura.

Manager PLN UP3 Pamekasan Fahmi Fahresi menuturkan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menggali informasi kebutuhan pelanggan secara langsung.

Toron Kampong ini menjadi salah satu upaya strategis PLN UP3 Pamekasan untuk meningkatkan kualitas layanan. Melalui kegiatan ini, PLN berharap dapat mengetahui secara langsung kebutuhan pelanggan dan mengambil langkah-langkah tepat untuk memenuhinya,” ujar Fahmi, Rabu (22/5/2024).

Baca Juga:  Ini Penjelasan RSUD Smart Pamekasan tentang Kebijakan BLUD dan Otonomi Pengelolaan Keuangan

Tim PLN UP3 Pamekasan yang mengunjungi rumah-rumah warga di berbagai desa, imbuh Fahmi, berdialog langsung dengan pelanggan.

Sambil lalu, tim PLN juga memberikan edukasi tentang penggunaan energi listrik yang aman dan efisien kepada para pelanggan.

“Kegiatan Toron Kampong ini juga dimanfaatkan untuk melakukan penormalan kWh meter yang rusak atau mengalami gangguan milik pelanggan,” beber Fahmi.

Dalam kegiatan ini, Manager ULP Pamekasan Agung Setiobudi turun langsung ke Desa Bunder Kecamatan Pademawu.

Dia mendengarkan keluhan pelanggan dan melakukan penggantian kWh yang rusak. “Alhamdulillah warga antusias,” kata Agung.

Baca Juga:  Deteksi Dini Kanker Payudara, Berikut Tips dari Dokter Bedah RSUD Smart Pamekasan

Di Sampang, tim PLN turun ke Desa Gunung Sekar, Kecamatan Sampang. Torong Kampong PLN disambut positif oleh seorang sesepuh desa bernama Deddy Wahyudi.

“Saya senang sekali dengan kegiatan Toron Kampong ini. Saya bisa menyampaikan keluhan saya kepada tim PLN dan mereka langsung menindaklanjutinya,” ujarnya.

Untuk diketahui, kegiatan Toron Kampong ini akan terus dilaksanakan secara berkala di berbagai desa di wilayah kerja PLN UP3 Pamekasan untuk memastikan kebutuhan terpenuhi dan keluhan pelanggan teratasi dengan baik.(*/ky)