Bupati Sumenep Raih Gelar Doktor, Kepala Dinsos P3A: Ini Motivasi bagi Kaum Milenial

Media Jatim
Bupati
(Dok. Media Jatim) Kepala Dinsos Sumenep Mustangin.

Sumenep, mediajatim.com — Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo mendapatkan gelar doktor dari Universitas Merdeka (UNMER) Malang, Jumat (12/7/2024).

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Sumenep Mustangin mengatakan, pencapaian akademik yang diraih oleh Bupati Sumenep patut diapresiasi.

“Gelar yang diraih itu, tentu saja tidak lepas dari ketekunan beliau. Ini patut kita apresiasi,” ucapnya, Jumat (12/7/2024).

Keberhasilan Bupati Fauzi meraih gelar doktor, lanjut Mustangin, menjadi bukti bahwa orang nomor satu di Sumenep ini memang punya etos menuntut ilmu yang tinggi.

Baca Juga:  Isra’ Mi’raj, Bupati Pinta ASN Mampu Tingkatkan Kualitas Kinerja

“Padahal, beliau masih disibukkan dengan urusan kepemerintahan. Akan tetapi, masih menyempatkan untuk kuliah. Ini bukti bahwa beliau mencintai ilmu,” imbuhnya.

Pencapaian Bupati Fauzi ini, tutur Mustangin, adalah motivasi bagi generasi milenial. “Saya harap generasi milenial tidak kalah semangat dari beliau untuk menuntut ilmu,” ungkapnya.

Alasan kendala biaya, ucap Mustangin, tidak boleh dijadikan alasan untuk berhenti mencari ilmu.

“Sekarang sudah banyak beasiswa yang bisa diperoleh. Saya harap generasi milenial bisa manfaatkan itu untuk melanjutkan pendidikan,” pungkasnya.(man/faj/**)