Display 17 Agustus _20240918_112934_0000

Hari Pertama Operasi Patuh Semeru 2024, Kapolres Pamekasan Turun Langsung ke Jalan

Media Jatim
Ops Patuh Semeru Pamekasan 2024
(Dok. Media Jatim) Kapolres Pamekasan AKBP Jazuli Dani Iriawan memberikan brosur kepada pengendara pada hari pertama Operasi Patuh Semeru 2024 di Jalan Stadion, Senin (15/7/2024).

Pamekasan, mediajatim.com — Polres Pamekasan menggelar Operasi Patuh Semeru 2024. Operasi serentak di seluruh Jawa Timur itu berlangsung selama 14 hari, dari 15-28 Juli.

Pada hari pertama, Senin (15/7/2024), Kapolres Pamekasan AKBP Jazuli Dani Iriawan turun langsung ke jalan.

AKBP Dani didampingi para PJU membagikan brosur Operasi Patuh Semeru 2024 kepada pengendara yang melintas di depan Mapolres di Jalan Stadion.

Kapolres Pamekasan AKBP Jazuli Dani Iriawan mengatakan, pembagian brosur itu dilakukan agar masyarakat mengetahui Operasi Patuh Semeru 2024.

“Dalam operasi ini kami mengedepankan promotif dan preventif. Juga dengan cara-cara humanis sehingga pengendara terdorong sadar untuk senantiasa patuh dan disiplin dalam berlalu lintas,” ungkapnya, Senin (15/7/2024).

Banner Iklan Media Jatim

AKBP Dani menegaskan, mematuhi segala peraturan berlalu lintas hakikatnya untuk keamanan, kenyamanan dan keselamatan pribadi si pengendara.

Baca Juga:  Target Produksi Padi 169.217 Ton, DKPP Pamekasan Minta Petani Manfaatkan Masa Tanam 2 Kali

“Gunakan helm SNI, gunakan sabuk pengaman untuk roda empat, jangan terima telepon saat berkendara dan silakan lengkapi surat-surat kendaraan,” papar dia.

AKBP Dani menambahkan, sasaran operasi ada delapan. “Obyek operasi yang diprioritaskan yaitu pengendara motor yang membonceng lebih dari satu orang,” tuturnya.

Selain itu, operasi ini juga akan menyasar pengendara yang melebihi batas kecepatan dan masih di bawah umur.

“Pengemudi dipengaruhi alkohol, narkotika, obat terlarang, dan menggunakan handphone pada saat mengemudi dan melawan arus lalu serta knalpot juga akan ditindak,” pungkasnya.(**/ky)