Dinilai Transparan, Imigrasi Pamekasan Raih Penghargaan Pengelolaan TUP 2024

Media Jatim
Imigrasi
(Dok. Media Jatim) Perwakilan Imigrasi Kelas II TPI Pamekasan (kanan) saat menerima penghargaan pengelolaan TUP terbaik di Kantor KPPN setempat pada 17 Juli 2024.

Pamekasan, mediajatim.com — Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Pamekasan menerima penghargaan pengelolaan Tambahan Uang Persediaan (TUP) oleh Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Pamekasan pada 17 Juli 2024.

Kepala Imigrasi kelas II Non TPI Pamekasan Alvian Bayu Indra Yudha menjelaskan bahwa penghargaan itu berdasarkan beberapa penilaian.

“Pertama, terkait uang persediaan atau uang muka yang diserahkan KPPN selaku kuasa bendahara umum negara di daerah, mampu dikelola dengan baik dan optimal oleh Imigrasi Pamekasan,” ungkapnya, Kamis (25/7/2024).

Kemudian yang kedua, lanjut Alvian, Imigran Pamekasan mampu mempertanggungjawabkan uang persediaan dengan transparan dan tepat waktu setiap bulan.

Baca Juga:  KPU Pamekasan Telusuri Undangan Pencoblosan yang Tak Sampai ke Pemilih di Palengaan

“Kami kelola uang itu dengan hati-hati dan menghindari praktik penyalahgunaan seperti korupsi,” jelasnya.

Untuk terus menghadiri penyalahgunaan keuangan, tutur Alvian, Imigrasi Pamekasan telah menggunakan cashless transaction dalam setiap transaksi keuangan.

“Per tahun ini, semua transaksi perbendaharaan di Imigrasi Pamekasan telah menggunakan cashless transaction. Sehingga, meminimalkan penyalahgunaan uang oleh bendahara,” pungkasnya.(rif/faj/**)