Display 17 Agustus _20240918_112934_0000

Ramah dan Sigap Layani Pasien, Hemodialisis RSUD Smart Pamekasan Dipuji Netizen

Media Jatim
RSUD
(Fitria M/Media Jatim) Dokter Spesialis Penyakit Dalam dr. Moh. Ariful Munir sebagai Kepala Layanan Hemodialisis RSUD Smart Pamekasan saat ditemui di Poliklinik Dalam, Kamis (19/9/2024).

Pamekasan, mediajatim.com – Layanan Hemodialisis (HD) RSUD dr. H. Slamet Martodirdjo (Smart) Pamekasan mendapat pujian dari warganet di ulasan Google.

Pantauan mediajatim.com, pasien dan keluarga pasien memberi komentar positif atas pelayanan Hemodialisis RSUD Smart Pamekasan.

“HD RSUD Smart memberikan pelayanan yang baik kepada pasien dan keluarga pasien. Keakraban dan pelayanan yang sangat baik dan bagus menjadikan suasana ruangan nyaman,” tulis Mansur Adnan di ulasan Google, Minggu (15/9/2024) kemarin.

Menanggapi hal itu, Kepala Layanan Hemodialisis RSUD Smart Pamekasan dr. Moh. Ariful Munir mengatakan, ada tiga pelayanan yang diterapkan di tempat cuci darah RSUD Smart.

Baca Juga:  Tingkatkan Layanan Bedah Saraf, RSUD Smart Pamekasan Tambah Empat Bed di Ruang ICU

“Pertama pelayanannya harus tepat waktu. Kedua, harus sesuai dengan Standar Operasional Pelayanan (SOP). Ketiga, tenaga medis harus ramah kepada semua pasien,” ungkap Dokter Spesialis Penyakit Dalam itu, Kamis (19/9/2024).

Tiga layanan tersebut, lanjut dr. Ariful, merupakan standar pelayanan medis dasar yang sudah sepatutnya dimiliki oleh perawat hemodialisis rumah sakit.

Banner Iklan Media Jatim

“Tidak ada hal khusus, standar saja ya untuk pelayanannya. Namun tenaga medis kami di layanan Hemodialisis ini memang sudah bersertifikat semua dan kompak dalam melayani pasien,” tuturnya.

dr. Ariful juga mengatakan, pelayanan hemodialisis yang diberikan kepada pasien khususnya masyarakat Pamekasan merupakan hal yang wajib.

Baca Juga:  Kenali Gejala Demam Berdarah, Ini Paparan Dokter RSUD Smart Pamekasan!

“Kami melayani pasien bukan karena ada reward atau tidak. Semua pasien pasti kami layani sebaik mungkin. Apalagi yang kami layani, istilahnya stadium terminal. Jadi kami harus sebaik mungkin,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Ruang (Karu) Hemodialisis RSUD Smart Pamekasan Ismanan menuturkan respon positif masyarakat di ulasan Google karena administrasi yang terorganisir.

“Terkait administrasi, semua pasien hemodialisis kami sudah disusun dengan baik. Selain itu keluarga pasien tidak perlu wira-wiri untuk mengambil obat atau pun butuh darah untuk transfusi. Jadi, pasien hanya datang, timbang berat badan, finger print, kemudian dianalisis,” paparnya.(fit/faj/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *