Ajakan Rektor UNIJA Madura kepada 963 Calon Wisudawan di Acara Talk show: Jadilah Penyelesai Masalah!

Media Jatim
UNIJA Madura
(Ikhwan Fajarisman/Media Jatim) Rektor UNIJA Madura Sjaifurrachman (kanan), Annisya Maghfira (tengah) dan Dekan FISIP Rillia Aisyah Haris dalam acara talk show di Graha Adi Poday Sumenep, Selasa (15/10/2024).

Sumenep, mediajatim.com — Universitas Wiraraja (UNIJA) Madura menggelar Talk show bertajuk “Menembus Batas, Memetik Untaian Mimpi pada Masa Generasi Milenial” di Graha Adi Poday Jalan Trunojoyo Kota Sumenep, Selasa (15/10/2024).

Talk show ini dihelat untuk memberikan tips dan trik kepada 963 calon wisudawan UNIJA Madura 2024 agar siap menghadapi dinamika kehidupan setelah lulus.

Dalam acara talk show ini, Rektor UNIJA Madura Sjaifurrachman menyebut bahwa generasi milenial akan menghadapi dinamika kehidupan yang unik setelah lulus dari kampus.

“Mulai dari teknologi yang terus berkembang hingga perubahan sosial yang mempengaruhi cara berpikir dan bertindak,” kata rektor pada saat sambutan.

Baca Juga:  Refleksi Hari Lahir Pancasila, ALIMKA Angkat Isu Kebangsaan

Untuk itulah, kata pria berkacamata itu, ada kunci-kunci yang harus dimiliki calon alumni agar mampu menghadapi dinamika tersebut. Salah satunya, adalah meningkatkan kualitas diri.

IMG-20241015-WA0020

“Menjadi sosok inovatif, berjiwa kepemimpinan tinggi, memiliki kreativitas dan kemampuan problem solving serta mengambil peluang untuk memasuki dunia kerja,” bebernya.

Sjaifurrachman juga menuturkan bahwa teknologi yang berkembang saat ini bisa dimanfaatkan oleh calon wisudawan UNIJA.

“Dengan cara menerapkan potensi di bidang ilmu yang telah kalian tekuni dan berkontribusi di tengah masyarakat,” tuturnya.

Baca Juga:  Surat Tugas PKB untuk Pilkada Sumenep 2024 Belum Keluar

Selebihnya dia berharap calon wisudawan mampu menjadi lulusan yang inovatif, kolaboratif dan mampu menghadapi tantangan global.

“Selain itu, kami berharap kalian mampu mencari peluang serta mengubahnya menjadi kunci kesuksesan,” harapnya.

Untuk diketahui, pemateri pada talk show tersebut yakni seorang perempuan yang berpengalaman di perbankan.

Dia Customer Service BNI Kantor Cabang Surabaya bernama Annisya Maghfira. Acara dipandu Dekan FISIP UNIJA Madura Rillia Aisyah Haris.(man/ky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *