Madura United Rebut Pucuk, Persib Terpuruk

MediaJatim.com – Sial benar nasib Persib. Saat Madura United berhasil merebut puncak klasemen Liga 1, Maung Bandung malah terkapar di posisi 13.

Madura United berhasil mengudeta Persipura di puncak klasemen usai menang tipis 1-0 atas PSM Makassar di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Sabtu (29/7). Pada hari yang sama, Persib kalah 2-1 saat dijamu Perseru Serui di Marora.

Gol semata wayang Greg pada menit 61 mengubur mimpi PSM Makassar menjadi juara paruh musim Liga 1. Sedangkan dua gol Perseru diborong Arthur Bonai menit 64 dan 85.

Persib berhasil memperkecil kedudukan pada menit 90, lewat gol penalti Sohei Matsunaga. Gol ini tergolong sia-sia karena tak mampu menghindarkan Persib dari kekalahan.

Baca Juga:  Main di SGRP, Madura United Selalu Merugi

“Ini kekalahan yang sangat menyakitkan. Kita berada di papan bawah di akhir kompetisi putaran pertama,” ujar pemain Persib, Atep sembari berharap di putaran kedua nanti timnya bisa bangkit dari keterpurukan.

Sementara itu, Pelatih Madura United Gomes Oliviera memuji setinggi langit anak asuhnya. Kemenangan timnya, kata Gomes, tidak lepas dari perjuangan keras para pemain hingga peluit panjang berbunyi.

“Pemain berjuang keras dan terus konsentrasi penuh hingga akhir laga. Kita bersyukur mampu memang dan meraih puncak klasemen,” tegas Gomes.

Kini, Madura United berhasil mengoleksi 32 poin. Sedangkan Persib hanya meraih 21 poin.

Baca Juga:  Demi Persepam, Madura United Rela Tinggalkan SGRP

Reporter: Sule Sulaiman

Redaktur: Nur Aini

 

WhatsApp chat