Tiang Listrik Roboh Dibiarkan 2 Tahun Tanpa Penanganan

MediaJatim.com, Pamekasan – Tiang listrik yang berada di Dusun Kajuh Jila, Desa Sana Laok, Kecamatan Waru, dibiarkan roboh sekitar 2 tahunan tanpa ada penanganan dari pihak PLN.

Warga setempat merasa terganggu dengan keberadaan tiang listrik tersebut, karena kabel yang terpasang di tiang listrik itu masih aktif teraliri listrik tegangan tinggi serta keberadaannya melelet di lahan dan rumah warga. Dikhawatirkan bila tidak segera ditangani, maka akan memakan korban jiwa.

DLH Pamekasan

“Tiang yang roboh sudah kurang lebih 2 tahun dan tidak ada perbaikan dan penanganan dari pihak PLN. Tiang dan kabel yang berserakan di ladang warga yang setiap hari dibuat bercocok tanam,” ujar Abd Qodir, selaku warga setempat.

Baca Juga:  Tarif Listrik Mahal, Warga Pamekasan Mengeluh

Robohnya tiang listrik dikarenakan tempat tiang listrik dipasang adalah tanah yang labil, sehingga tiang itu gampang roboh. Kami sudah pernah melaporkan persoalan ini kepada kantor PLN Rayon Waru, tapi sampai saat ini tidak ada tindak lanjut, tambah Qodir.

Manajer PLN Rayon Waru, Tedy, saat dikonfirmasi oleh awak media, Selasa (12/09), dia mengaku sampai saat ini pihak PLN masih belum menerima laporan terkait persoalan tersebut.

“Belum ada laporan warga terkait persoalan ini kepada pihak PLN, kalau memang ada laporan pasti kami langsung tindak lanjuti dan langsung mendatangi TKP untuk melakukan perbaikan,” jelas Tedy.

Baca Juga:  Dua Wilayah di Pantura Tolak Imunisasi Rubella

 

Reporter: Marul Saleh

Redaktur: Sule Sulaiman