Waspadai Modus Penipuan Indomaret di Madura

  • Bagikan

MediaJatim.com, Pamekasan – Keluhan terhadap pelayanan Indomaret cukup menyeruak di Pulau Madura, khususnya di Kabupaten Pamekasan. Terendus indikasi penipuan terhadap konsumen oleh toko modern tersebut.

Seperti yang dialami HA (inisial). Harga yang tertera di rak barang yang dia beli, ternyata tidak sama dengan yang tertera di struk pembayaran yang diberikan kasir. Itu terjadi di Indomaret sebelah baratnya BRI Pamekasan, Kamis (19/10).

“Saya beli Garnier Men mini. Di loketnya tertera harga Rp17.250. Saya beli dua. Jadi mestinya bayar Rp34.500. Tapi di kasir malah ditarik Rp39.800,” sesal warga asal Desa Kertagena Tengah, Kadur, Pamekasan tersebut.

Baca Juga:  PKB Sikapi Politik Hitam Jelang Pilkada Pamekasan

Semula HA ingin mengikhlaskan uangnya yang diduga “dirampok” oleh Indomaret. Namun dia berpikir perlu disikapi, supaya tidak banyak pembeli lainnya yang jadi korban.

“Saya kemudian foto harga yang tertera di loket dan diperlihatkan ke kasir. Mereka tampak pucat dan mengambil kertas harga yang tertera di loket,” ujar HA.

Diterangkan HA, kasir yang bernama Hurul Jannah tersebut tidak banyak bicara. Dia langsung mengembalikan sisa uang HA sebesar Rp5.300.

“Ini harga tidak update. Saat harga naik, tidak diganti. Lain kali kalau beda harga lagi dikomplain dak papa. Maaf ya, Mas,” tukasnya.

Baca Juga:  Bupati Pamekasan Pimpin Penyekatan Lalu Lintas, Langsung Tes Swab Gratis di Tempat

Reporter: Anam

Redaktur: Sule Sulaiman

  • Bagikan
WhatsApp chat