Takjub, PCNU Sumenep Laksanakan Tiga Agenda Sekaligus

  • Bagikan

MediaJatim.com, Sumenep – Berbagai cara memperingati Hari Santri Nasional (HSN), termasuk dikemas dengan mengenang dan menghormati jasa-jasa para syuhada’ yang gugur memperjuangkan kemerdekaan negeri ini. Dan bentuk penghormatannya pun bermacam macam.

Sama halnya yang dilakukan oleh Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul Ulama (NU), Sumenep. Beberapa hari sebelumnya melakukan istighosah kubra yang bertempatkan di Lapangan Giling Sumenep.

Nah, Rabu malam (25/10),  Pimpinan Cabang NU  Sumenep kembali menggelar tasyakuran HSN yang dilaksanakan di Depan Masjid Jami’ Sumenep. Takjubnya tasyakuran tersebut, tiga agenda terlaksana sekaligus. Yaitu, Memperingati Bulan Muharram, Haul Akbar Hari Jadi Sumenep dan Tasyakuran HSN Tahun 2017.

Baca Juga:  Wabup Raja'e: Santri Harus Jadi Lokus Penggerak Pembangunan

Menurut Andi, salah satu pengurus PC GP Ansor Sumenep mengatakan, bangga atas terlaksananya tasyakkuran HSN yang diprakarsai oleh pengurus PC NU.

“Sehingga, Warga Sumenep bisa berkumpul dalam satu hati. Acara ini layak diikuti oleh warga Sumenep pada umumnya, “ujar Andi.

Merupakan suatu kebanggaan acara tersebut, dihadiri oleh Rois am Pengurus Besar Nahdlatul Ulama PBNU (BPNU), KH. Miftahul Akhyar. Serta melibatkan santri dan warga Sumenep pada umumnya.

Reporter: Zainal Arifin

Redaktur: Sule Sulaiman

  • Bagikan
WhatsApp chat