Dramatis, Madura United Menang di Balikpapan

Media Jatim

MediaJatim.com, Balikpapan – Madura United berhasil membawa pulang poin penuh ke pulau Madura, setelah mampu menang 3-4 dari lawannya Persiba Balikpapan.

Pertandingan yang dihelat di Stadion Batakan, Ahad (29/10), berlangsung saling sangat dramatis. Laga diwarnai dengan gagalnya pinalti pemain Persiba, kartu merahnya Fabiano Beltrame menit 64′ dan gol kemenangan Madura United di menit akhir.

Tujuh gol yang tercipta diawali dari gol kapten Madura United, Fabiano Beltrame di menit 24′. Namun striker andalan Beruang Madu, Marlon Da Silva melesatkan dua gol ke gawang Hery Prasetyo sehingga Persiba balik unggul menjadi 2-1, sebelum istirahat turun minum.

Baca Juga:  IAIN Ambon Akan Klarifikasi Pemuatan Artikel Plagiat 3 Penulis IAIN Madura di Jurnal Mediasi Besok!

Memasuki babak kedua, anak asuh Gomes De Oliviera yang datang dengan motivasi harus menang, terus mencari celah di pertahanan Persiba Balikpapan. Dan terbukti menit 57′ Greg Ngwokolo berhasil cetak gol.

Skor imbang hanya bertahan 10 menit saja. Srjdan Lopicic mampu memanfaatkan keunggulan pemain Persiba setelah Kapten Beltrame mendapatkan kartu kuning kedua. Persiba kembali Unggul.

Pemain depan Madura United, Bayu Gatra, Greg Ngwokolo dan Peter Odemwingie tak pernah berhenti terus menusuk ke jantung pertahanan lawan, demi mencari gol penyeimbang kembali. Ternyata usahanya terjawab di menit 79′, striker asal Nigeria milik Madura United, Peter Odemwingie, memaksa Kartika Aji memungut bola di gawangnya. Skor kembali imbang 3-3.

Baca Juga:  Warga Sambut Baik Dapur Umum PWJ Asyik

Di tambahan waktu, Madura United tidak sedikitpun mengendorkan serangan. Akhirnya tidak sia-sia, Greg kembali merobek gawang Persiba Balikpapan, membuat skor berubah 3-4 untuk kemenangan Madura United.

Dengan kemenangan ini, Madura United masih memiliki kans besar finish di posisi 3 besar klasemen sementara kompetisi Liga 1.

Reporter: Sule Sulaiman

Redaktur: Nur Aini