Ngeri, Pemuda Madura Nikahi Gadis Dekat Mayat

MediaJatim.com, Pamekasan – Warga Desa Gagah, Kadur, Pamekasan Madura gempar, Minggu pagi (05/11). Mereka dibuat kaget dan ngeri dengan aksi seorang pemuda setempat berinisial SP.

SP nekat menikahi gadis pujaannya di dekat mayat. Yaitu, jenazah ayahnya yang baru saja meninggal usai melawan sakit akut yang lama menderanya.

Usai dimandikan, dikafani, dan dishalati, jenazah sang ayah tidak langsung dikuburkan. Tapi, dibiarkan berada di dekat prosesi akad nikah SP.

“Supaya ayah juga menyaksikan momentum sakral ini,” ujar SP berkaca-kaca.

Selama ini, SP memang sudah lama digadang-gadang akan segera menikahi kekasihnya. Namun, karena kesempatan untuk melaksanakan resepsi terganjal dengan sakit parah bapaknya, resepsi itu tertunda.

Baca Juga:  Di Tengah Ikhtiar Pamekasan Hebat, Narkoba Semakin Merajalela

Sebelum niat baik tersebut diwujudkan menjadi kenyataan, naas bapaknya yang pernah lama dirawat di rumah sakit akhirnya meninggal dunia.

“Niat baik akan tetap baik, dia memang sudah lama menginginkan pernikahan ini. Dia ingin ayahnya menyaksikan langsung pernikahannya. Makanya nekat tidak dikebumikan sebelum akad nikah selesai,” ujar salah satu tetangga sekaligus kerabat dekat SP yang tidak ingin disebutkan namanya.

“Kami menyangka ini akan menjadi viral. Tapi mau bagaimana lagi, mungkin ini sudah menjadi wasiat bapaknya sebelum meninggal,” tambahnya saat ditemui MediaJatim.com.

Baca Juga:  Mahasiswa Sarungan di Hari Santri Nasional

Peristiwa tersebut tetap berlangsung dengan khidmat, disaksikan beberapa kerabat dekat, tetangga dan keluarga dari mempelai wanita. Setelah akad nikah, semua hadirin, termasuk kedua mempelai, langsung berbondong-bondong mengiringi jenazah menuju peristirahatan terakhir.

Reporter: Sule Sulaiman

Redaktur: Nur Aini

WhatsApp chat