Coklit Nasional di Kadur Berlangsung Sukses

  • Bagikan

MediaJatim.com, Pamekasan – Para penyelenggara pemilihan di Kabupaten Pamekasan kompak melakukan pencocokan dan penelitian (coklit), Sabtu (20/1). Mereka terdiri dari KPU, PPK, PPS, dan P2DP.

Salah satu yang menjadi objek coklit adalah Rois Syuriyah MWCNU Kadur Pamekasan menjadi salah satu sasaran pencocokan dan penelitian (coklit) nasional pilkada serentak tahun 2018, Sabtu (20/1). Pengasuh Pesantren Miftahul Anwar, Pamoroh, Kadur, Pamekasan tersebut menyambut baik petugas coklit.

Kiai Ihya’ tampak proaktif memberikan data diri beserta keluarganya. Bahkan, dia menyatakan sangat apresiasi terhadap kinerja panitia pemlilhan calon bupati dan wakil bupati Pamekasan serta calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur.

“Kami bangga karena bapak-bapak cukup cekatan dalam mengupdate data,” tegas Kiai Ihya’.

Dalam kesempatan itu, Kiai Ihya’ berterima kasih karena sudah dibuat sampel untuk coklit nasional. Pihaknya berharap semoga hal itu menjadi ketersambungan untuk kebaikan bersama.

Sekarang, tegasnya, sudah eranya keterbukaan, termasuk pendataan yang sering jadi masalah dalam pemilihan. Karena itu, diharapkan semangat pendataan secara terbuka terus dipertahankan.

Taraf berpikir masyarakat di Kabupaten Pamekasan, tegasnya, kini lebih radikal dibanding daerah lainnya. Untuk itu, perlu kehati-hatian.

“Perseringlah minta doa kepada masyarakat umum agar pemilihan berlangsung harmonis. Semoga kita mendapatkan ridla dari Allah,” tukasnya.

Reporter: Imam syafi’i

Redaktur: Sule Sulaiman

 

  • Bagikan