Dicatut Dukung Kholifah, Yayasan Paddhang Bulan Tacempa Murka

  • Bagikan

MediaJatim.com, Pamekasan – Para pendukung pasangan calon kepala daerah kiranya perlu hati-hati dalam memosting foto atau status di media sosial. Sebab jika tidak hati-hati bisa membuat orang lain geram.

Seperti yang ditunjukkan oleh Hamdani selaku Ketua Yayasan Paddhang Bulan Tacempa. Hamdani berang karena foto kegiatannya dicatut oleh akun facebook Muda Mekkasen sebagai dukungan terhadap paslon Kholilurrahman-Fathor Rahman (Kholifah).

Akun Muda Mekkasen itu mengunggah foto pasca acara bedah buku Kampung Terapung karya Mahendra. Orang-orang di foto tersebut sebagian menunjukkan jempol. Oleh Muda Mekkasen dianggap sebagai dukungan terhadap Kholifah.

“Klub seni lukis langsung merapat ke Kholifah. Semenjak adanya kontrak politik antara Kholifah dengan pemuda-pemuda Pamekasan, josss kholifah,” demikian caption yang tertulis si akun facebook Muda Mekkasen. Akun tersebut juga bergambar profil paslon Kholifah.

Hamdani pun berang karena foto kegiatan yang digelarnya dicatut untuk kepentingan politik. Berikut isi dari klarifikasi pemuda asal Desa Plakpak, Kecamatan Pegantenan tersebut melalui akun facebook pribadinya:

Baca Juga:  Dicari Figur Muda, Progresif dan Militan untuk Bergabung di Partai UKM Indonesia

“KLARIFIKASI RESMI

Berkenaan dengan beredarnya postingan di bawah ini baik melalui Facebook dan Whatsap, kami ingin mengklarifikasi baik sebagai penyelenggara acara “Kongkow Seni dan Bedah Buku Kampung Terapung” karya “Mahendra”, 21 Januari 2018, maupun sebagai Yayasan Paddhang Bulan (Lembaga Kajian Tradisi dan Budaya) bahwa tidak pernah melakukan kontrak politik dengan paslon manapun di Pamekasan.

Kami mendukung terciptanya ruang demokrasi yang sehat. Kami mendukung setiap kepemimpinan di Pamekasan untuk mewujudkan itikad politik yang sehat sebagaimana mandat masyarakat secara umum.

Yayasan Paddhang Bulan, sebagai lembaga kajian budaya dan tradisi tidak memiliki tendensi dan tujuan-tujuan politik. Sebagaimana telah menjadi visi dan misi kami sejak awal.

Acara yang kami gelar merupakan inisiatif dari kalangan muda (insan seni) dengan mengandalkan swadaya dan jejaring maupun simpatisan dari kelompok-kelompok seni yang lain.

Baca Juga:  Ini Alasan Hendy-Gus Firjaun Layak Pimpin Jember

Untuk itu kami ingin memohon maaf kepada para insan seniman yang terlibat dalam acara ini dan menyatakan bahwa tak ada agenda politik apapun dalam penyelenggaraan acara ini.

Selain itu, kami berharap akun Muda Mekkasen sedia mengklarifikasi edaran foto tersebut.

HAMDANI
Ketua Paddhang Bulan Tacempah

CC (Undangan dan Partisipan):

Kopabu Musik (Pamekasan)
Koloman Budaya Civitas Kotheka (Pamekasan)
Language Theatre (Sumenep)
Ruang Seni Kalontha (Sumenep)
Masyarakat Santri Pesisiran (Sumenep)
Sanggar Madu Sekar (Pamekasan)
Teater Fataria (STAIN Pamekasan)
Teater Akura (UNIRA Pamekasan)
Teater Pangestu (UIM Pamekasan)
LPM Activita (STAIN pamekasan)
Bengkel Sastra (STAIN Pamekasan)
LPM Semesta (UNIRA Pamekasan)
Putra Meonk (Pamekasan)
Mella’ Ati (Pamekasan)
Makan Ati (Pamekasan)”

Reporter: Agus Supriyadi

Redaktur: Sule Sulaiman

  • Bagikan
WhatsApp chat