Modus Jadi Petugas PLN, Warga Alasnyiur Tertipu

  • Bagikan

MediaJatim.com, Probolinggo – Hati-hati penipuan dengan mudus mengaku sebagai petugas PLN menjual Box Miteran. Salah satu korban kali ini bernama Mujib, salah seorang warga Alasnyiur, Kecamatan Besuk, Probolinggo. Dia tertipu, Senin (22/01).

Khairuzzah, anaknya menuturkan sekitar pukul 09:30 WIB ada orang tidak dikenal bernama Edi, datang ke rumahnya menaiki sepeda motor mitic, memakai jaget hitam dan helem hitam. Ketepatan waktu itu, di rumahnya hanya dirinya seorang.

“Orang yang mengaku sebagai petugas PLN tersebut, naik ke teras rumah langsung bertanya, dalam satu bulan biayanya menghabiskan berapa. Saya jawab tidak tahu dan saya katakan yang tahu bapak,” ungkap Khairuzzah.

epontan, ujar Khairuzzah, orang itu menyodorkan kuitansi disuruh berikan kepada bapak. Kemudian ia langsung memasang Box Miteran, tanpa pamit. Setelah selesai langsung minta uang.

“Saat minta uang saya tidak langsung memberikan, saya katakan kalau saya tidak punya uang. Tapi, ia tetap ngotot meminta, kuitansinya disuruh kasih sama bapak, pasti nanti akan diganti. Akhirnya saya memberikan uang Rp50.000 sesuai harga yang diminta,” tambah Khairuzzah.

Zainuddin, petugas loket PLN setempat mengatakan, mudus begituan lumrah terjadi di tengah masyarakat. Itu, tidak ada sangkut pautnya dengan PLN.

“Kecuali pergantian miteran yang masa kontraknya habis selama 20 tahun. Atau ada miteran yang rusak terkena petir,” ujar Zainuddin saat ditemui di meja kerjanya.

Reporter: Zainal Arifin

Redaktur: Sule Sulaiman

  • Bagikan