oleh

Mahasiswa UINSA Perdalam Pengetahuan Jurnalistik

MediaJatim.com, Surabaya – Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UINSA yang tergabung dalam Lembaga Pers Mahasiswa Al Maslahah (FEBI) dan LPM Al Fikrah (PMII FEBI) berkesempatan mengunjungi dapur redaksi Jawa Pos,
Kamis (25/01) siang. Mereka menggali ilmu dan menambah referensi pengetahuan dalam dunia jurnalis ke Kantor Pusat Jawa Pos di Graha Pena Surabaya. Para aktivis dan kader Pers tersebut diterima dan disambut langsung oleh penerima tamu dan redaktur Jawa Pos.

Para mahasiswa pers tersebut melakukan proses dialog secara langsung dengan Ibu Anda Marzudinta selaku Redaktur Jawa Pos. Pihak Jawa Pos menyampaikan Selamat datang dan memberikan motivasi bagi kader pers.

“Selamat datang bagi Mahasiswa Pers Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UINSA di Dapur Redaksi Jawa Pos, semoga ilmu dan pengetahuan yang akan kalian dapatkan memberikan motivasi tersendiri bagi kalian dan semoga diantara kalian nanti bisa menjadi wartawan dan redaktur Jawa Pos,” ujar Ibu Marzudinta.

Baca Juga:  PMII Pamekasan Kecam Perilaku Tak Terpuji Oknum Dosen IAIN Madura

Namun tidak hanya berdialog, kader pers yang berkunjung di Jawa Pos mendapatkan koran edisi terbaru secara gratis dan bersempatan untuk membaca koran bersama di Ruang Dapur Redaksi Jawa Pos.
Arif Lukman Mauliana selaku pimpinan umum (PU) LPM Al-Fikrah PMII FEBI menyampaikan beberapa pertanyaan terkait proses perkembangan Jawa Pos, sebagai motivasi bagi seluruh mahasiswa khususnya Pers Mahasiswa FEBI UINSA.

“Bagaimana Jawa Pos terus melakukan proses perkembangan dan inovasi di dunia media massa, dan bagaimana Jawa Pos terus berinovasi dalam menyajikan berita ditengah maraknya media online, karena pengetahuan tersebut nantinya bisa menjadi ilmu tersendiri bagi saya dan seluruh pers mahasiswa tentunya,” ujar Lukman selaku Pimpinan Umum LPM Al-Fikrah UINSA.

Baca Juga:  Elf Terguling di Jalur Ijen, 9 Wisatawan Alami Luka Berat

Selain itu salah satu Kader Pers Mahasiswa juga menyampaikan permohonan maaf dan berterima kasih kepada pihak Jawa Pos.

“Saya mewakili segenap Pers Mahasiswa yang berkunjung ke Jawa Pos, menyampaikan permohonan maaf apabila ada salah tingkah dan kata. Kami juga ucapkan banyak terima kasih kepada Pimpinan Umum Jawa Pos dan Segenap Redaktur Jawa Pos yang sudah menyambut kami serta memotivasi kami untuk terus menulis,” ujar Onky Alexander.

Selama prosesi dialog, Kader Pers sangat antusias mengikuti kunjungan dan dialog interaktif terkait media bersama para Redaktur dan Kru Jawa Pos.

Reporter: Aminollah

Redaktur: Sule Sulaiman