Temu Kader Ansor Dungkek Tepis Tudingan Banser Pembubar Pengajian

  • Bagikan

MediaJatim.com, Sumenep -Pimpinan anak cabang gerakan pemuda (PAC GP) Ansor Dungkek mengadakan temu lintas kader, jum’at (26/01) di Masjid Jamik Al-Ikhlas Kec. Dungkek.

Dalam acara temu lintas kader ini diisi dengan acara ngaji Aswaja yang disampaikan oleh K. Abd. Wasid, sekretaris PC Ansor Sumenep. Forum pengajian Aswaja tersebut diikuti oleh semua kader Ansor Dungkek, mulai dari alumni PKD dan juga alumni Diklatsar Banser zona V.

Temu kader kali ini memamg sengaja diformat dengan pengajian Aswaja, sebagai pendalaman pemikiran keAswajaan para kader. Hal demikian penting bagi kader dalam rangka memupuk semangat juang kader, terutama kader Banser, urai ketua PAC Ansor Kec. Dungkek.

Baca Juga:  Pemerintah dan DPR RI Harus Libatkan Buruh dalam RUU Omnibus Law

“Yang mana saat ini sedang ramai dibicarakan Bahwa Banser, pembubar pengajian. Oleh sebab itu, kita saat ini tidak hanya bisa mengkoarkan dengan konsep, melainkan telah bisa melakukan langakah taktis. Buktinya, beberapa Banser, dikomando Satkoryon, serta puluhan kader Banser menyimak dan menjaga pengajian,” tuturnya.

“Jadi, acara temu kader ini diagendakan sebagai upaya pemantapan pemikiran keAswajaan kader, juga satu cara menepis tudingan kelompok radikalis, bahwa Banser pembubar pengajian,” tandasnya.

Reporter: Yondriani Akbar

Reporter: Sule Sulaiman

  • Bagikan
WhatsApp chat