Ingin Beasiswa? Pelajar-Mahasiswa Pilih Berbaur

MediaJatim.com, Pamekasan – Para pelajar dan mahasiswa tampak makin antusias untuk mencoblos Ra Baddrut-Raja’e dalam pilkada 27 Juni 2018 mendatang. Pasangan yang dikenal dengan sebutan Berbaur tersebut menyediakan 10 ribu beasiswa tiap tahun.

Beasiswa tersebut dipersembahkan untuk kalangan pelajar dan mahasiswa di Kabupaten Pamekasan. Bahkan, ini menjadi program unggulan Berbaur di bidang peningkatan kualitas pendidikan.

“Kita akan berikan kepada pelajar dan mahasiswa berprestasi serta yang tergolong kurang mampu. Tentu perlu diimbangi dengan tindakan dan kebijakan positif jika nanti kami dikehendaki menjadi bupati dan wakil bupati oleh masyarakat Pamekasan,” kata Baddrut Tamam.

Baca Juga:  Nico: NasDem Jember Sangat Siap

Diterangkan, program beasiswa tersebut bertujuan guna mendorong pelajar dan mahasiswa agar lebih semangat belajar. Serta, meningkatkan prestasinya di berbagai bidang.

Selain peningkatan kualitas pendidikan, pasangan Berbaur juga mengetengahkan program perbaikan infrastruktur desa, pembangunan dan peningkatan infrastuktur, peningkatan ekonomi masyarakat melalui sektor pertanian, perikanan, dan kelautan. Juga penyediaan air bersih yang murah dan berkualitas, peningkatan kualitas pendidikan, pemberdayaan masyarakat, penciptaan pemerintahan bersih, peningkatan kesehatan masyarakat, pendirian dan pembangunan BUMDes.

“Visi dan misi pasangan Berbaur sangat kongkret dan realistis. Kami makin semangat untuk mencoblos batiknya,” ujar Bahrul Rosi, mahasiswa asal Gagah, Kadur, Pamekasan.

Baca Juga:  Madura United Belum Putuskan Kelanjutan Dane Milovanovic

“Tanpa program tersebut, kami tetap Berbaur. Apalagi ada program beasiswa, kami tentu makin antusias memilihnya,” sela Nur Qomariah, mahasiswi asal Bicorong, Pakong, Pamekasan.

Reporter: Agus Supriyadi

Redaktur: Sule Sulaiman

WhatsApp chat