Lestarikan Singkong, Mahasiswa KPM IAIN Madura Gelar PUK

Media Jatim

MediaJatim.com, Pamekasan – Setelah beberapa minggu menjalani pengabdian pada masyarakat, mahasiswa KPM Posko 93 IAIN Madura meggelar acara Pelatihan Usaha Kreatif (PUK). Itu ditempatkan di Balai Desa Tattangoh, Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan, Jumat (19/07/19) kemarin.

IMG-20240220-WA0010
IMG-20240220-WA0008

Kegiatan yang mengangkat tema “Pemanfaatan Singkong dalam Upaya Meningkatkan Ekonomi Masyarakat Desa Tattangoh” ini dihadiri Nawal selaku Kepala Desa Tattangoh serta perangkatnya, Usman sebagai Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) , PKK Desa Tattangoh, Muslimah Art Creativity, dan diikuti oleh puluhan masyarakat Tattangoh.

Baca Juga:  Oriental Mail Buy Brides

Khairul Anam selaku Koordinator Desa (Kordes) KPM Posko 93 membeberkan, kali ini saatnya masyarakat Tattangoh memanfaatkan singkong sebagai sumber daya ekonomi.

“Singkong di Desa Tattangoh adalah potensi lahan terbesar, sudah saatnya untuk memaksimalkan pengolahannya,” ujar mahasiswa Tadris Bahasa Inggris itu.

“Acara ini diharapkan mampu menjadi salah satu cara bagi masyarakat desa Tattangoh untuk meningkatkan taraf ekonominya,” imbuhnya.

Selain itu, kegiatan ini mendapat tanggapan dari salah satu warga Desa Tattangoh. Fauzan selaku kepala dusun menuturkan, kedatangan mahasiswa KPM IAIN Madura menjadi satu kebahagiaan tersendiri bagi masarakat Tattangoh.

Baca Juga:  Ular Piton Gegerkan Warga Ragang Pamekasan

“Acara ini sangat bagus dan membantu sekali pada warga. Soalnya di sini biasanya cuma dibuat krepek Tette. Sekarang sudah bisa jadi bolu dan jajanan lain,” jelasnya dengan nada bangga.

Reporter: Kholisin

Redaktur: A6