Kuatkan Kelembagaan, PCNU Sumenep Bina 5 MWC Sekaligus

  • Bagikan

MediaJatim.com, Sumenep – Pimpinan Cabang (PC) Nahdlatul Ulama (NU) menggelar pembinaan secara intensif kepada 5 Majelis Wakil Cabang (MWC) NU sekaligus. Diantaranya, MWCNU Kota, MWCNU Talango, MWCNU Batuan, MWCNU Manding dan MWCNU Kalianget, yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Mathali’ul Anwar Pangarangan Sumenep.

Tujuan diadakan pembinaan tersebut untuk menguatkan kelembabagaan. Meliputi, pengelolaan lembaga ditingkat ranting, MWC serta ditingkat lebih atas, yakni Pimpinan Cabang (PC). Sedangkan Jadwal pelaksanaan pembinaan digelar selama tiga hari, dimulai hari Jumat sampai Ahad (16-18/02). Pesertanya merupakan delegasi setiap MWC, sedikitnya berjumlah 100 peserta.

Baca Juga:  Pengurus Dua Komisariat HMI IAIN Madura Periode 2019-2020 Resmi Dilantik

Moh Khalid selaku ketua panitia mengatakan pelaksanaan pembinaan penguatan kelembagaan sekarang ini merupakan yang terakhir. Dimana sebelumnya telah terlaksana di beberapa MWC NU lainnya.

“Ber-NU itu tidak hanya cukup dengan amaliyah saja. khususnya bagi kalangan nahdliyin yang diberikan kepercayaan oleh umat untuk mengurusi NU secara kelembagaan, tentu saja ia harus mampu membidangi dan mengelola NU secara kaffah,” uajar Khalid.

Lebih lanjut Khalid mengatakan, maka sebagai langkah kongkritnya semua pengurus MWCNU yang terlibat dalam pelatihan kelembagaan ini, harus paham administrasi dan manajemen yang baik dan benar.

Baca Juga:  GP Ansor Kadur Diterpa Rencana Perombakan Pengurus

Reporter: Azizi

Redaktur: Sule Sulaiman

  • Bagikan
WhatsApp chat