Eksan Sebut Muslimat NU Perekat NKRI

MediaJatim.com, Jember-Kontribusi muslimat NU dalam membangun bangsa tak bisa dianggap sepele. Muslimat NU dengan kegiatan keagamaanya menjadi perekat dalam kehidupan masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan anggota DPRD Jawa Timur, Moch Eksan dalam acara serap aspirasi masyarakat (Reses) di Desa Darungan Kecamatan Tanggul Jember Jawa Timur, Selasa (26/2).

Menurutnya, peran Muslimat NU sebagai perekat bisa dilhat dari dinamika kegiatannya yang tak pernah berhenti dari waktu ke waktu.

“Mereka menggelar yasinan, hataman dan lain-lain secara rutin sambil memberikan pencerahan tentang Islam moderat dan sebagainya, itu secara tidak langsung ikut mengokohkan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) ,” ucapnya.

Ia berharap agar selain isitiqamah dengan kegiatannya, Muslimat NU juga terus memberikan semangat kepada generasi muda untuk menatap masa depan bangsa dengan penuh optimis. Selain membina generasi muda, katanya, Muslimat NU juga tak boleh lalai dalam berdoa.

Baca Juga:  Education and http://www.oxonda.co.uk/ additionally learning Galaxy

“Doa adalah senjata orang mukmin. Apapun keinginan kita, insyaallah tembus dengan doa,” lanjutnya di hadapan 100-an muslimat.

Dalam kesempatan tersebut, Eksan memberikan seragam kepada muslimat NU Darungan. Seragam tersebut secara simbolis diserahkan oleh Ketua Garnita Malahayati Jember, Ning Aida Lutfiyah.

Reporter: Aryudi

Redaktur: Sule Sulaiman

WhatsApp chat