Khofifah-Emil Diyakini Bisa Entas Kemiskinan

Media Jatim

MediaJatim.com, Jember-Angka kemiskinan di Jawa Timur cukup tinggi, bahkan tertinggi di Indonesia. Oleh karena itu, untuk mengurai kemiskinan tersebut diperlukan leader yang cekatan dan berpengalaman. Tidak bisa sembarang orang. Alih-alih mengentas kemiskinan, justru menambah persoalan yang ada.

“Untuk itu, saya kira jawaban yang tepat adalah Khofifah-Emil. Saya yakin keduanya mampu mengurangi angka kemiskinan di Jawa Timur,” tukas anggota DPRD Jawa Timur, Moch Eksan dalam acara serap aspirasi masyarakat (Reses) di Dusun Krajan, Desa Tanggul Wetan, Kecamatan Tanggul Jember Jawa Timur, Selasa (26/2).

Baca Juga:  Zainuddin Amali Pastikan Golkar untuk Kholifah

Keyakinan Eksan tersebut tentu bukan meluncur tiba-tiba, namun berdasarkan sederet fakta yang mengiringi perjalanan karir srikandi Indonesia tersebut. Menurut Eksan, Khofifah selalu sukses mengemban tugas sebagai menteri dua kali.

Malah yang terakhir, Khofifah selaku Menteri Sosial terbukti mampu mengurangi angka kemiskinan secara nasional. Meski wanita namun mobilitasnya tinggi dalam menangani berbagai persoalan sosial.

“Kenapa NasDem pilih Khofifah. Ya salah satu alasannya karena Khofifah berpengalaman dalam mengurai kemiskinan. Jawa Timur butuh pemimpin yang berpengalaman khususnya dalam pengentasan kemiskinan. Kalau belum pengalaman atau malah gagal (mengurangi kemiskinan), jangan coba-coba,” terangnya.

Baca Juga:  Rasyid: Lesbumi Netral, Tak Mendukung Siapa-siapa

Wakil Sekretaris PCNU Jember itu menambahkan, data dan jejak karir Khofifah sudah begitu jelas. Seharusnya, kata Eksan, hal tersebut menjadi referensi yang shahih bagi masyarakat Jawa Timur untuk menentukan pemimpinnya.

“Saya tidak mengajak, saya tidak kampanye. Tapi kalau kita ingin Jawa Timur lebih baik, Khofifah-Emil jawabannya,” urainya.

Reporter: Aryudi AR

Redaktur: Sule Sulaiman