Ranting NU Kertagena Laok Gelar Kajian Aswaja dan Keorganisasian

  • Bagikan

MediaJatim.com, Pamekasan – Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama Desa Kertagena Laok, Kecamatan Kadur menggelar kajian rutin demi memantapkan paham Aswaja dan Keorganisasian, Senin malam (19/08), di kediaman salah satu pengurus ranting, H. Ismail, Mangkaan Kertagena Laok, dengan menghadirkan pengasuh Pondok Pesantren Nasyrul Ulum, Bagandan Pamekasan, KH Abdul Hamid Mannan.

Ketua Ranting NU Kertagena Laok, Hefdurrahman dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan agar pengurus dan anggota lebih mantab berorganisasi Nahdlatul Ulama (NU) dan ber-aswaja.

“Dan hal ini juga sebagai puncak kegiatan rutin Ranting Kertagena Laok, agar ranting NU lebih baik kedepannya,” kata Hefdurrahman.

Pada kesempatan ini, di hadapan pengurus dan anggota ranting NU, Kiai Hamid Mannan menjelaskan dasar dan tujuan didirikannya organisasi Nahdlatul Ulama.

“NU didirikan atas dasar kesadaran bermasyarakat dengan tujuan memelihara melestarikan mengembangkan mengamalkan ajaran Islam,” jelas Kiai Hamid Mannan.

Selain itu, Kiai Hamid juga memaparkan sejarah panjang perjuangan Nahdlatul Ulama hingga menjadi salah satu organisasi keagamaan terbesar di Indonesia. “NU bagian tak terpisahkan dari seluruh bangsa Indonesia, menyatu dengan perjuangan Nasional dan mengambil posisi aktif dalam proses perjuangan Indonesia,” paparnya.

Reporter: Agus Supriadi

Redaktur: Sule Sulaiman

  • Bagikan