PERIODE II

PPS Kertagena Laok Adakan Sosialisasi Pencermatan DPS

Media Jatim

MediaJatim.com, Pamekasan – Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kertagena Laok, Kadur, Pamekasan melangsungkan sosialisasi pencermatan Daftar Pemillih Sementara (DPS), Selasa (3/4). Kegiatan yang dilangsungkan di balai desa setempat tersebut melibatkan PPL, Pengurus RT/RW maupun tokoh masyarakat setempat.

“Ini kegiatan bagian dari spirit ‘Ayo Cermati DPS’. Yaitu, kegiatan untuk melakukan sosialisasi serta pengecekan dan pencermatan bersama DPS Pilkada Tahun 2018,” terang Ketua PPS Kertagena Laok, Hariyanto.

Tujuannya, terang alumnus Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (Instika) itu, ialah untuk mendapatkan data pemilih yang akurat, mutakhir, dan komprehensif.

Baca Juga:  PKB Kucurkan Bantuan Rp1 M, Ini Komentar Ketua PCNU Pamekasan

Sejatinya, kegiatan “Ayo Cermati DPS” dilaksanakan serentak pada Ahad (1/4) kemarin. Hanya saja, PPS Kertagena Laok baru mengadakan hari ini karena menyesuaikan dengan PPS lainnya di Kecamatan Kadur.

Dalam kegiatan itu, PPS menyiapkan daftar hadir selama uji publik berlangsung. Juga, menyiapkan formulir model (form) A.1.A-KWK sesuai kebutuhan.

Di samping itu, PPS menyiapkan dan menggunakan form DPS Arsih PPS sebagai bahan kegiatan. Serta, membuat spanduk sederhana dan mendokumentasikan kegiatannya.

Reporter: Agus Supriadi

Redaktur: Sulaiman